DPRD Respon Positif Anggaran KONI


Selasa, 01 September 2015 - 19:08:27 WIB
DPRD Respon Positif Anggaran KONI

Anggaran tahun ini me­ning­kat dibandingkan de­ngan kondisi yang sama yaitu pada tahun 2011. Pada tahun 2011, KONI Sum­bar men­dapat­kan anggaran sekitar Rp21 miliar.Pada tahun 2011 tersebut Sumbar mengi­kuti Porwil yang di­gelar di Batam dengan tujuh cabang dan 33 Kejurnas Pra PON. Namun pada tahun ini jumlah tersebut meningkat.

Baca Juga : Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City

“Pada Porwil tahun 2015 di Bangka Belitung mempertandingkan 10 ca­bang. Sewaktu ke Batam hanya satu kali penerbangan sedangkan ke Bangka Be­li­tung dua kali penerbangan. Sementara itu, untuk jumlah Kejurnas pada tahun se­karang menjadi 37 cabang olahraga,” jelasnya.

Untuk saat ini, KONI baru mendapatkan dana sekitar Rp5 miliar. Namun jika tidak mencapai Rp33 miliar, terpaksa KONI Sumbar akan me­la­kukan rasionalisasi pro­gram. “Kami akan men­coco­kan program yang ada de­ngan jumlah uang yang ter­sedia. Itulah solusi yang mungkin akan kami lakukan untuk me­nga­tasi­nya,” ujarnya.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Dijelaskan Handrianto yang akrab di­sapa dengan Sabam ini, kalau anggaran minim akan me­m­berikan dampak terhadap persiapan cabang olahraga (Cabor) untuk me­ng­hadapi Porwil maupun kejurnas. “Misal cabor yang akan berangkat ke kejurnas mengusulkan 10 atlet. Na­mun karena keter­batasan dana terpaksa hanya lima yang bisa berangkat. Ini tentunya akan mengurangi kesempatan untuk lolos PON. Selain itu, untuk per­siapan cabor dalam latihan. Sebab ada cabor yang alat latihan sekali pakai saja semisal bulutangkis,” pa­parnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]