Akibat Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan


Rabu, 02 September 2015 - 19:01:09 WIB
Akibat Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan

Sementara itu, penerbangan Transnusa dari Batam tujuan Dumai Riau dengan nomor penerbangan M8 882 yang sedianya terbang pukul 07.50 WIB juga mengalami delay. Hingga pukul 10.30 WIB belum terbang. Penerbangan Lion Air JT 963 dari Batam- Bengkulu yang berdasarkan jadwal terbang pukul 09.10 WIB juga dibatalkan.

Baca Juga : Kolam Pemandian Hotwater Boom Solsel Tetap Buka, Satpol-PP Gelar Patroli

Gangguan penerbangan akibat kebakaran di Sumatera, mengakibatkan jarak pandang bandara terbatas yang terjadi sejak beberapa hari terakhir. “Dari Senin, sudah ada yang delay atau batal. Meskipun maskapai melaporkan pembatalan karena alasan operasional dan kawasan bandara jarak pandang memang terbatas,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Rabu (2/9).

Untuk jarak pandang di Hang Nadim Batam, kata Suwarso, sebenarnya masih aman untuk penerbangan. Namun, karena bandara-bandara di Sumatera jarak pandangnya ter­batas, jadi juga mengganggu jadwal pener­bangan di Batam. “Sebenarnya di Batam hanya terkena dampaknya saja,” ujarnya. Sebelumnya, Kasi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim Batam, Agus Tri mengatakan, jarak pandang di Batam masih aman. Hanya saja, berdasarkan informasi di wilayah Jambi, Palembang dan Riau jarak pandang sangat terbatas. (h/hk)

Baca Juga : Hati-hati! Eksploitasi Anak Rawan Terjadi di Wisata Indonesia

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]