110 Regulasi Penghambat Iklim Usaha


Rabu, 02 September 2015 - 19:04:28 WIB
110 Regulasi Penghambat Iklim Usaha

Oleh sebab itu pada pe­kan ini juga ia banyak meng­him­pun masukan usulan dari berbagai pihak terutama pela­ku usaha. Pekan ini juga Pre­siden ingin terus ada per­temuan dengan Kamar Da­gang dan Industri (Ka­din) Indonesia dan sejum­lah aso­siasi dunia usaha.

Baca Juga : Penembak Christchurch Gugat Status Teroris

Menurut dia, jika per­cepatan itu tidak dila­ku­kan maka pergerakan du­nia usa­ha akan sulit untuk berkem­bang. “Dunia usaha akan su­lit un­tuk mengeluarkan mo­dalnya dalam rangka inves­tasi, dan juga arus modal, arus uang dari luar ke dalam akan ter­hambat,” katanya.

Kepala Negara juga ingin agar secepatnya dila­kukan revisi terhadap Un­dang-Un­dang yang meng­ham­bat pro­ses per­gerakan eko­nomi ter­masuk penga­da­­an barang dan jasa mau­pun­ hal yang ber­kaitan de­ngan­ perbaikan ik­lim usa­ha. “Saya harapkan Un­dang-Undang baru agak di-rem, tapi revisi-revisi yang diperlukan ini harus dima­jukan,” tuturnya.

Baca Juga : Joe Biden Tarik Tentara Amerika dari Afghanistan Per 1 Mei

Ia menambahkan per­lu­nya kajian-kajian terha­dap re­gasi yang telah ada untuk te­rus dilakukan. “Dan saya ha­rapkan bulan ini kita tahu ma­na yang diajukan ke de­wan un­tuk direvisi dan ma­na yang ha­r­us dipercepat, seperti Un­dang-Undang JP­SK itu sa­­ngat diper­lukan untuk pa­yung hu­kum,” im­buh­nya. (h/net)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]