Dikunjungi Guru dan Siswa SMK Agama Malaysia


Rabu, 02 September 2015 - 19:05:00 WIB
Dikunjungi Guru dan Siswa SMK Agama Malaysia

Selain memaparkan ten­tang profil MAN 1 serta berbagai prestasi yang diraih, Indra Malay dalam sambu­tan­nya  juga mengaku se­nang atas kehadiran guru dan pelajar pelajar SMK Agama Johor Bahru Malaysia, kare­na telah memilih sekolah­nya sebagai tempat studi banding.

Baca Juga : Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama

“Kunjungan ini akan sangat bermanfaat bagi ke­dua sekolah, karena dapat sa­ling berbagi wawasan da­lam memajukan pendidikan nantinya,” ujarnya.

Sementara Hj. Ismail Bin Rosdi mengaku sangat terharu dengan sambutan yang diselingi penampilan kesenian yang memukau.

Baca Juga : Pascalarangan Mudik, Dua Maskapai Ini masih Beroperasi di BIM

Menurutnya SMK Aga­ma Johor Bahru yang dipim­pinnya, merupakan salah satu sekolah di Malaysia yang berdiri di lahan empat hektar, dilengkapi berbagai sarana dan prasarana yang memadai. SMK Agama Jo­hor Baru menurutnya juga sering dijadikan pusat kun­jungan oleh sekolah lainnya yang ada di Malaysia serta sejumlah negara tetangga.

Selain itu sekolahnya  yang memiliki 500-an pela­jar, 57 guru  dan 17 orang pegawai ini juga memiliki surau yang cukup menam­pung sekitar 1.000 siswa untuk melakukan praktik ibadah. Dan di surau itulah pelajar wajib melakukan shalat secara berjamaah lima kali dalam sehari.

Dibidang prestasi kata­nya, SMK Agama Johor Bah­ru tidak hanya ber­kom­petisi antar sekolah dalam negaranya saja, tapi juga antar bangsa dan sering me­me­nangi kompetisi itu, baik sains, teknologi, olahraga seni dan budaya, sehingga keberadaan sekolahnya ma­kin dikenal masyarakat Malaysia.

“Program serta kunju­ngan kesekolah antar bangsa ini sangat bermanfaat bagi SMK Agama Johor Bahru dalam meningkatkan kredit poin akreditasi sekolah. Kami juga berharap agar MAN 1 Model Bukittinggi berkunjung ke sekolah ka­mi,” harapnya. (h/rdw)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]