Atlet Lompat Tinggi Sumbar Sumbang Perunggu


Rabu, 02 September 2015 - 19:08:23 WIB
Atlet Lompat Tinggi Sumbar Sumbang Perunggu

“Atlet Jakarta tersebut meraih medali perak, karena pada lompatan satu meter 98 centimeter diraihnya pada lompatan pertama, se­dang­kan Aridesman mencapai lompatan tersebut pada lom­patan ketiga,” ujar pelatih atletik Sumbar, Jusni, ke­marin (2/9).

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Pada hari ini (ke­ma­rin,red) ada beberapa atlet Sumbar yang turun, yaitu Rengga di nomor lom­pat tinggi, namun hanya meraih peringkat ke enam dengan total lompatan  satu meter 90 centimeter. Kemudian Muklis di nomor lontar martil tidak meraih medali. Selain itu, ada Wahyudi yang turun di nomor lari 1.500 meter dan masuk final.

“Wahyudi memecahkan waktu junior. Dia mencatat waktu empat menit, dua detik dan 91 sekon. Se­men­tara, waktu yang lama adalah empat menit tiga detik,” jelasnya.

Baca Juga : Kursus Penyetaraan Pelatih Lisensi Nasional Dimulai di Padang

Sementara pada hari ini (3/9), atlet Sumbar yang akan turun adalah Bayu Trianata di nomor lari 5.000 putri, Mukhlis di nomor lempar cakram, di nomor lompat galah adalah M. Rina dibagian putri dan Mustafik Rido dibagian putra.

“Untuk nomor lompat galah memasuki final dan berkemungkinan bisa me­raih medali. Mudah-mu­da­han bisa mendapatkan me­dali. Lawan terberat yaitu dari Lampung dan DKI Ja­kar­ta,” sambungnya.

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

Lebih jauh Jusni menga­takan, kalau saat latihan para atlet lompat galah tersebut memiliki catatan tiga meter 20 centimeter. Sementara itu, untuk limit lolos PON adalah tiga meter. “Namun kon­disinya jika di kejurnas ini akan berbeda. Mudah-muda­han bisa dicapai,” ujar­nya.

Persaingan pada kejurnas ini lebih berat, sebab jumlah peserta sangat membeludak dari kejurnas biasanya. “Bisa jadi membeludaknya peserta ini disebabkan, karena ke­jurnas ini merupakan ke­jurnas terakhir untuk meraih tiket PON, sehingga menjadi banyak. Akibatnya per­saing­an menjadi lebih ketat,” ungkapnya. (h/mg-san)

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]