Hari Ini, Atlet Sumbar Hadapi Atlet Korsel


Rabu, 02 September 2015 - 19:08:49 WIB
Hari Ini, Atlet Sumbar Hadapi Atlet Korsel

“Beberapa atlet yang diturunkan adalah Shintia Dewi, Rido Putra, Olga Gafi, Delfa Rizki, Fadila Nesa, Rani, Salwa Ivo, Hafis dan Eko Prasetio,” ujar Ha­n­drianto yang dihubungi melalui handphonenya, Ra­bu (2/9) sore.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sediakan Tempat Isolasi Guna Antisipasi Lonjakan Kasus Pasca Lebaran

Handrianto me­ngatakan, pada Indonesia Open ini para atlet tidak ada di­target­kan yang muluk-muluk, na­mun lebih kepada jam ter­bang para atlet. “Kami ha­nya ingin memberikan aura pe­r­­tan­dingan pada atlet. Sebab gambaran per­tan­dingan Pra PON kurang lebih akan se­perti ini,” ujarnya.

Kejuaraan Taekwondo Indonesia Open diikuti berbagai atlet taekwondo dari negara lain. “Seperti lawan yang akan dihadapi Salwa Ivo merupakan runer up kejuaraan dunia. Kami ingin para atlet tersebut mendapatkan pressure dari atlet taekwondo terbaik,” ujarnya lagi.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Lebih jauh Handrianto mengatakan, setelah me­ngi­kuti Indonesia Open para atlet akan dilakukan eva­luasi. “Di mana kekurangan mereka akan kami perbaiki apa yang mesti ditambah dari kekurangan tersebut. Tujuannya, untuk mencapai hasil yang terbaik pada Ke­jur­nas Pra PON men­data­ng,” ujarnya.

Atlet taekwondo Sum­bar yang mengikuti latihan untuk Kejurnas Pra PON berjumlah sebanyak 26 or­ang, namun jumlah tersebut akan dikurangi. “Rencanya atlet yang akan di­berang­katkan untuk mengikuti Pra PON sebanyak 20 orang,” ujar Handrianto yang akrab disapa dengan Sabam.

Untuk menghadapi Ke­jur­nas Pra PON tersebut, tim taekwondo mengelar latihan dua kali sehari. “Khusus untuk Senin dan Rabu, da­lam satu hari kami latihan sebanyak tiga kali. Untuk latihan, kami di gedung bela diri GOR H. Agus Salim Padang,” jelas Waketum II KONI Sumbar.

Hingga berita ini di­turun­kan, masih terjadi tec­hni­cal meeting dan baru diketahui jadwal per­tan­dingan Salwa Ivo dengan atlet taekwondo Korea Sela­tan, Ha Min Ha. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]