Tarif Kafe di Pantai Padang Masih Tak Masuk Akal


Rabu, 02 September 2015 - 19:09:24 WIB
Tarif Kafe di Pantai Padang Masih Tak Masuk Akal

“Saya makan sembilan orang dengan teman-teman. Saat membayarnya, kami kaget karena total makanan yang harus dibayar hampir Rp400 ribu. Itu kan tidak masuk akal, dilihat dari rasa dan kualitas makanan yang disajikan, harganya dua kali lipat dari harga di tempat lain di luar lokasi pantai,” ucapnya, Rabu (2/9).

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Menurut pengakuan Me­ri, rekan Anif, mereka me­mang tak bertanya kepada pramusaji kafe soal harga makanan sebelum meme­sannya.

Namun ia merasa sudah seharusnya pemilik cafe menuliskan harga pada daftar menu yang diberikan kepada pengunjung.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

“Memang saya tidak ber­tanya soal harga harga ka­rena tidak biasa seperti itu. Tapi harusnya kafe atau rumah makan tetap menu­liskan harga di list menu agar pembeli bisa mem­pertim­bangkan dulu sebelum me­me­sannya. Kalau seperti ini terus, orang-orang bisa men­jauh dari kawasan wisata Pantai Padang. Saya saja yang orang Padang, mera­sakan harga itu terlalu ma­hal dan kapok belanja di sana. Apalagi pengunjung dari luar daerah,” jelasnya lagi.

Menanggapi hal itu, Ke­pala Dinas Pariwisata Kota Padang, Dian Fakhri kepa­da Haluan mengatakan, perso­alan tarif makanan yang ‘mencekik’ di sekitar lokasi Pantai Padang me­mang ke­rap terjadi. Namun, ia sudah berulang kali mem­­peringat­kan para pem­beli agar kritis ber­tanya kepada penjual. Penjual pun diminta tidak semena-mena menetapkan harga. (h/mg-isq)

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]