Tuduh Najib Korup, Polisi Periksa Mahathir


Rabu, 02 September 2015 - 19:15:09 WIB
Tuduh Najib Korup, Polisi Periksa Mahathir

Mahathir juga menye­rukan gerakan kekuatan rakyat tersebut untuk meng­gulingkan Najib terkait skan­dal keuangan yang men­­jeratnya. “Tun (Ma­ha­thir) membuat beberapa tuduhan dalam pidato sela­ma kampanye Bersih yang memicu tindakan polisi,” kata juru bicara itu.

Baca Juga : Investor China Bakal Buka Tambang Batu Bara

Ia menambahkan Ins­pek­tur Jenderal Polisi Kha­lid Abu Bakar juga akan memanggil Mahathir untuk memberikan beberapa per­nyataan. Berbicara kepada media pada aksi demo Ahad (30/8), Mahathir menyebut Najib sebagai pemimpin yang korup. Ia mengatakan, rakyat secara keseluruhan tak menginginkan Najib.

Aksi demo tersebut di­ang­gap ilegal oleh otoritas. Namun, ajudan Mahathir Sufi Yusoff mengatakan ke­pa­­da Reuters, Mahathir se­dang tak berada di Malaysia pekan ini. Ia diperkirakan baru kembali pekan depan. “Sejauh yang saya sadari dia belum didekati polisi. Kami akan mematuhi segala hal yang diperlukan polisi,” ungkapnya.

Baca Juga : Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Lubuk Buaya Padang Mulai Normal

Mahathir dan Najib per­nah menjadi sekutu, ke­dua­nya merupakan anggota par­tai politik yang memimpin koalisi sejak kemerdekaan negara tersebut. Penen­ta­ngan Mahathir pada perdana menteri belum pernah ter­jadi sebelumnya di Malaysia.

Sementara itu, sumber yang dekat dengan peme­rin­tah mengatakan sejumlah orang diduga akan di­tang­kap ber­kaitan dengan reli. Pe­nang­kapan akan di­la­kukan da­lam 24 jam ke depan. (h/rol)

Baca Juga : Batam Night Market Bangkitkan Ekonomi UMKM Terdampak Pandemi

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]