Traffic Light Dibiarkan Rusak


Kamis, 03 September 2015 - 19:20:24 WIB
Traffic Light Dibiarkan Rusak

Salah seorang pengguna jalan H. Muslim Musa ke­pada Haluan, Kamis (3/9),  menyebutkan, dengan tidak berfungsinya trafight light sudah beberapa kali hampir terjadi kecelakaan karena tidak ada yang mengalah dan semua kendraan mau melintas tanpa mem­per­hatikan didepan. “Sudah lama trafight laight ini tidak hidup, makanya berapa kali motor hampir saling tabrak karena tidak ada yang mau ngalah,” ujarnya.

Baca Juga : Sosialisasi OPS Keselamatan Singgalang 2021, Satlantas Polres Sijunjung Bagi Takjil untuk Pengguna Jalan

Dia menjelaskan, ia sen­diri juga pernah hampir menjadi korban pada lampu merah Simpang Lintas, Lu­buak Aluang ini karena pe­nge­ndara terlihat semrawut sehingga mengundang ke­celakaan karena saling me­rebut untuk melintas ter­lebih dahulu. “Pada saat itu, juga tidak ada nampak di­s­hub atau pihak berwajib lainnya untuk menertibkan kendaraan yang lewat, dan jalan ini selalu ramai dilalui kendaraan,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, se­lain itu juga ada lampu trafight light yang tidak berfungsi di wilayah Kabu­paten Padang Pariaman, se­perti di Pauah Kamba, tidak berfungsinya lampu merah ini sudah se­menjak lama. “Dengan ini, seolah-olah pemerintah se­tem­pat tutup mata dan tidak mau untuk memperbaik, bah­kan setiap hari kerja para pejabat daerah ini selalu mele­wati­nya,” terangnya.

Baca Juga : Terus Melonjak, Dharmasraya Sumbang 32 Kasus Positif Covid-19

Untuk itu katanya, sela­ku pengguna jalan ia sangat meng­harapkan kepada pe­me­rintah untuk mem­per­baiki lampu pengatur lalu lintas tersebut. “Jangan tung­gu ba­nyak pe­ngendara yang menjadi kor­ban, karena se­ka­rang ini kendaraan selalu banyak yang melalui ken­daraan tersebut,” harapnya. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]