Jumlah DPS Agam Naik 12 Ribu Lebih


Kamis, 03 September 2015 - 19:49:35 WIB
Jumlah DPS Agam Naik 12 Ribu Lebih

Menurutnya, rapat pleno ter­buka rekapitulasi DPS pe­milihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Agam pada 2015 di Aula KPU Agam, Ra­bu, pemilih ter­banyak pada ke­camatan Lubuk Basung yak­ni 52.926 pemilih menyusul Ampek Ang­kek 30.088 pe­milih dan Tanjung Raya 25.750 pemilih.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Jumlah pemilih mengalami penambahan di 11 kecamatan sedangkan di lima kecamatan lainnya menurun yakni pada kecamatan Candung, Ampek Koto,Matur, Tanjung Mutiara dan Tilatang Kamang.

Sementara itu setelah dite­tapkanya daftar pemilu se­mentara, tim sukses pasangan calon Indra Catri-Trinda Farhan dan Irwan Fikri-Chairunas ter­lihat makin aktif men­so­sia­lisasikan jago masing-masing melalui warung-warung kopi di kecamatan yang jumlah pemilih terbanyak seperti Lu­buk Ba­sung, sehingga suasana musim Pilkada mulai semarak.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Beberapa orang tim sukses Irwan Fikri yang selama ini dianggap memiliki beban berat untuk memenangkan calonya karena kalah populer dengan Indra Catri kemarin di Lubuk Basung menyatakan optimis akan memenangkan Irwan Fikri di Lubuk Basung, Tanjung Raya dan Ampek Nagari termasuk Palembayan, namun memamg mengaku berat dan  sedang berusaha untuk menang di wilayah Agam Timur. Se­dang­kan kedua Paslon belum me­nunjukan aktifitas yang be­rarti dalam urusan Pil­kada, mereka masih men­jalan­kan kegiatan rutin sehari-jari. (h/ks)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]