Tujuh Lapak PKL Depan Matahari Dibongkar


Kamis, 03 September 2015 - 19:53:17 WIB
Tujuh Lapak PKL Depan Matahari Dibongkar

Kepala Dinas Pasar Padang melalui Kabid K3 Deny Harzandi di lokasi pembongkaran pada Haluan menga­takan, pembongkaran akan dilakukan secara bertahap. “Untuk saat ini kita mulai dari bangunan yang kosong dulu. Selanjutnya sekitar 150 PKLyang berada di sini akan kita tata tanpa ada yang merasa dizalimi,” ujarnya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 09 Maret 2021

Dikatakannya, petugas memang sangat melarang bangunan kosong tersebut dijadikan gudang. “Yang boleh itu tempat berdagang, bukan untuk gudang,” pungkasnya.

Lebih lanjut Deny mengatakan bahwa, semua PKL yang saat ini berdagang di depan pelataran bangunan Matahari lama akan ditata ulang. “Kalau bisa nanti kita buatkan kanopinya untuk berdagang, sehingga mereka bisa berdagang secara permanen tanpa ada yang merasa dirugikan,” lanjutnya.

Baca Juga : Pantai Air Manis Padang Masih Lengang, Omset Pedagang Anjlok

Sementara itu, Koordinator Pedagang Matahari Lama, Leo menjelaskan, pihaknya sangat mendukung program Dinas Pasar dalam penataan PKL tersebut. Menurutnya, selama pedagang masih dibiarkan untuk terus berjualan maka pedagang tidak akan membantah.

“PKL ini sifatnya ingin kejelasan saja. Jika ditata sebaik mungkin kami mendukung saja. Namun, jika harus digusur dan dipindahkan maka kami sangat tidak setuju,” ungkap Leo.

Baca Juga : Demam Tanaman Hias di Padang Terus Meluas

Dikatakan Leo, jika memang dalam rencananya akan diberikan kanopi, para pedagang berharap didanai dari APBD. “Kami berharap hal itu didanai dari APBD, bukan dari dana investor, karena para pedagang tidak sanggup untuk membayar,” harapnya.

Jika hal demikian seiring dan seirama, maka semua PKL akan menurut untuk hal yang positif dalam penataan di Fase VII ini.

Baca Juga : Terancam Abrasi, Masjid Al-Hakim Padang Dipasang Batu Pemecah Ombak

“Kami dari PKL juga harus tahu kapan pelaksanaan penataan dan kapan juga selesainya yang jelas. Sesuai dengan Pasal 29 ayat 1, kesejahteraan PKL dijamin oleh undang-undang,” paparnya. (h/mg-win)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]