SSDN-PPSA Lemhanas RI Kunjungi Bukittinggi


Jumat, 04 September 2015 - 19:29:46 WIB
SSDN-PPSA Lemhanas RI Kunjungi Bukittinggi

Dalam pertemuan yang berlangsung, Sekda Yuen Karnova memafarkan profil singkat Bukittinggi dan ber­bagai permasalahan. Terkait pelaksanaan pemilihan ke­pala daerah langsung pada Desember mendatang, Bu­kittinggi sangat istimewa karena memiliki calon ke­pala daerah terbanyak dis­banding kabupaten/kota lainnya di Sumbar, yakni lima pasang calon.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 175, Sembuh 172, dan Meninggal Dunia 3 Orang

Pilakada di Bukittingi membuktikan dinamisasi keh­idupan politik dan ting­ginya partisipasi masyarakat dalam mencari kepemim­pinan untuk lima tahun ke­depan. Bahkan berkaca dari sebelumnya pelaksanaan pil­kada maupun pilpres dan pi­leg di Bukittinggi sua­sananya cukup kondusif dan aman, karena masyarakat dan unsur-unsur terkait me­miliki ko­mitmen tinggi un­tuk me­wu­jud­kan Pilkada badunsanak.

“Pemko Bukittinggi me­ra­sa mendapat suatu kehor­matan dan kebanggaan atas kunju­ngan yang dilakukan oleh Rombongan SSDN-PPSA Lemhanas RI,” ujar Yuen.

Baca Juga : Antisipasi Curanmor saat Ramadan, Ini Imbauan Polda Sumbar

Sementara itu, pimpinan rombongan Lemhanas Irjen­pol Maruli Wagner Damanik menyatakan  sangat ter­kesan dengan keindahan alam, keramahan penduduk dan aneka kuliner khas Bu­kittinggi. Selain itu, mereka juga mengapresiasi ek­sis­tensi Bukittinggi dalam se­jarah perjuangan bangsa.  “Tidak salah kami pilih Bukittinggi sebagai tempat kunjungan wisata, karena kotanya benar-benar punya keindahan dan dayatarik,” sebut Wagner Damanik.  (h/tot)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]