Atletik Sumbar Gagal Tambah Medali


Jumat, 04 September 2015 - 19:34:07 WIB
Atletik Sumbar Gagal Tambah Medali

Tim estafet putri yang diperkuat oleh Rahmadona, Yayanti Nanda, Dian Putri dan Lusiana hanya berada di posisi keempat. Sedangkan tim estafet putra yang di­per­kuat oleh Yaspi Bobi, Rah­mat Furqon, Zurian Rais dan Rahmat Indra kena diskualifikasi.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

“Tim estafet putra kena diskualifikasi, karena ada yang terlewat memberikan tong­kat­nya. Untuk itu, nanti kami akan memperbaikinya di Padang. Kami akan lebih giatkan ber­latih, agar tidak terjadi ke­salahan lagi,” ujarnya.

Untuk nomor lomba lari gawang atlet Sumbar, Afri­doni hanya meraih peringkat kelima dan nomor lempar lembing juga gagal meraih medali. Untuk hari ini Sabtu (5/9) Sumbar akan turun di tiga nomor, yaitu lari 10 ribu meter atas nama Bayu Tria­nata Sari, 100 meter putra yang akan turun adalah Zu­rian Rais dan 100 meter putri yang akan berlaga ada­lah Rahmadona.

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Untuk peluang meraih medali, Jusni mengatakan, ada pada Bayu Trianata. “Mu­dah-mudahan Bayu Tri­a­nata Sari bisa mengulangi penampilannya seperti tu­run di nomor lari lima ribu meter, sehingga bisa meraih medali nantinya,” ujarnya lagi.

Pada nomor 100 meter putra dan putri Sumbar su­dah meloloskan atletnya, yaitu Yaspi Bobi di putra dan Lusiana di putri. Untuk itu, keduanya tidak turun di nomor ini, namun kedua atlet tersebut turun di no­mor estafet.

Atlet atletik Sumbar ya­ng sudah mengantongi tiket PON 2016 Jawa Barat ada­lah Yaspi Bobi, Hamdan, Lusiana Sa­triani, M. Ari Desman, Rengga, M. Havis, Emrina dan Bayu Trianata Sari. Dua nama terakhir meraih tiket PON pada ke­jur­nas di Jakarta. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]