Syiar Islam Agar Ditingkatkan


Ahad, 06 September 2015 - 19:09:07 WIB
Syiar Islam Agar Ditingkatkan

Dia mengatakan, dalam lomba MTQ ini jangan ber­harap mendapatkan juara, akan tetapi jadikan ajang lomba MTQ ini untuk me­numbuh kembangkan Al-Qur’an dalam diri. “Jad­i­kanlah Al-Qur’an untuk pedoman dalam kehidupan agar selamat dunia dan akhi­rat. Dan dengan MTQ ini juga bisa memotivasi diri dan keluarga dalam mem­biasakan untuk membaca Al-Qur’an,” harap Anwar.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Sedangkan  Camat Pata­muan, Zaldi Arnas menga­takan, kepada masyarakat diucapkan terima kasih, karena telah membantu ter­laksananya acara MTQ ini, meski dunia telah canggih dan perhatian masyarakat terhadap MTQ ini sudah mulai kurang, tapi untuk kecamatan ini alh­ma­dulil­lah masyarakatnya masih bersemangat menga­dakan­nya. “Dengan acara MTQ ini, mari kita jadikan gene­rasi yang Qur’ani,” ujar Zaldi Arnas.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Kabu­paten Padang Pariaman, Masrican mengatakan, ja­dikanlah Al-Qur’an untuk pedoman hidup, karena Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SWT. “Berpedomanlah ke­pada Al-Qur’an agar kita selamat dunia dan akhirat,” terang Masrican.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

Dia juga mengatakan, kepada orang tua selalu beri semangat kepada anak-anak kita agar ia pandai membaca Al-Qur’an. “Dengan acara MTQ ini jadikanlah sebagai motivasi terhadap anak-anak, agar anak tersebut lihai juga dalam membacanya,” harap Masrican.

Sebelumnya, panitia pe­lak­sana Arsil menyebutkan, lomba MTQ di ikuti oleh tiga nagari yang ada di Ke­camatan Patamuan, yaitu Nagari Sungai Durian, Na­gari Tandikek, Nagari Tan­dikek Utara dengan dua cabang yang akan diper­lombakan, satu cabang tila­wah dan satu lagi tartil. “Masing-masing nagari me­ngirim untuk tilawah tingkat dewasa, remaja dan anak-anak,” ujarnya.

Untuk tartil katanya, masing-masing nagari juga mengirim dewasa, remaja dan anak-anak. “Kegiatan MTQ ini diadakan di Ko­rong Kabun, Kenagarian Tandikek, Kecamatan Pa­tamuan. Semoga dengan acara MTQ ini bisa men­jadikan generasi muda yang Qur’ani,” harap Arsil. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]