LFN Sumbar Bakal Digelar


Ahad, 06 September 2015 - 19:28:40 WIB
LFN Sumbar Bakal Digelar

“Karena itu, kami beri kesempatan sampai tanggal 15 September, semua pe­serta harus sudah menye­lasaikan administrasi leng­kap. Baik uang pendaftaran, buku pe­main, dan segala persyaratan administratif lainnya,” ucap Yosrizal, kemarin.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Jika masih ada klub di luar 15 tim yang sudah ter­daftar, masih diberi kesem­patan mendaftar. “Tanggal 15 September itu, kami hanya menerima tim peserta yang membawa persyaratan lengkap. Di luar itu, tidak ada toleransi lagi,” tegasnya.

Format pertandingan tetap dengan pembagian grup, di mana akan dibagi dua grup berapa pun peser­tanya. Selanjutnya dua tim teratas masing-masing grup maju ke semifinal dan akan dilakukan sistim silang.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

“Dalam aturan AFI, tiap provinsi minimal 16 peserta dan dalam pembagian grup minimal enam tim paserta, kita berpegangan pada pe­doman itu. Prinsipnya kita ingin memberi kesempatan lebih banyak bermain ke­pada masing-masing tim,” ujarnya.

Sedangkan screening pe­main dilakukan pada 26-27 September, dan wajib mem­bawa pemain dengan mem­bawa dokumen asli, seperti KTP, Akta kelahiran dan Ijazah terakhir. “Technical meeting dilaksanakan pada 2 Oktober,” ucap Yosrizal.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Sementara Ketua AFP Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan, tiap klub wajib memakai pelatih yang mi­nimal memiliki Lisensi level 1 Nasional, sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh AFI Pusat.  Selain itu, Yasman juga mengimbau tim, agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan bisa me­nam­pilkan permainan terbaik. Bagaimanapun iven ini juga akan dijadikan ajang me­mantau pemain untuk Tim Futsal PON Sumbar.

“Tim Futsal PON Sum­bar, sejauh ini masih mene­tapkan sistim promosi dan degradasi pemain. Siapa tahu dari LFN ini muncul pemain yang belum ter­pantau dan memenuhi per­syaratan ma­suk tim PON,” ujar Yasman Yanusar, ke­marin.

Baca Juga : Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi

Ditambahkannya, juara LFN Sumbar ini nantinya akan wakili Sumbar ke ting­kat regional bersama wakil 34 provinsi. Jika lolos dari re­gional berhak maju ke tingkat nasional yang akan diikuti delapan tim. “Jika mampu masuk em­pat besar nasional LFN, berhak lolos ke Liga pro Futsal Super League (FSL). Jadi, silahkan berkompetisi dengan baik dan tunjukan kemampuan terbaik dan bisa menjadi wakil Sumbar,” tu­tupnya. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]