Pelayanan Kantor Lurah Kubu Dalam Parak Karakah Buruk


Ahad, 06 September 2015 - 19:30:28 WIB
Pelayanan Kantor Lurah Kubu Dalam Parak Karakah Buruk

Informasi yang dihim­pun Haluan, Jumat (4/9), Rahmi saat itu datang ke kantor lurah bertujuan hen­dak mengurus surat-surat. Saat ia datang ke dalam kantor lurah, ia langsung menemui Lurah Zulfin kare­na sebelumnya sudah mela­kukan langkah awal dalam pengurusan suratnya.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Kemudian, Zulfin mem­berikan kelengkapan surat tersebut kepada Rahmi un­tuk diberikan kepada R. Saat berada di ruang R, alangkah terkejutnya Rahmi ketika R bersikap cuek saja. Jangankan disuruh duduk, R malah tidak menoleh sedi­kit­pun dalam pelayanannya.

“Saat saya masuk ke rua­ngannya saya tidak disambut dengan baik, dipersilakan duduk saja tidak. Yang lebih mengejutkan lagi, saat saya berkata ada surat yang disu­ruh pak lurah berikan, dia mengambil surat tersebut tanpa berkata. Kemudian, saat saya tanyakan lagi apa yang harus saya lakukan selanjutnya, malah dia men­dongkol dengan mengatakan menurut ibu bagaimana?” cerita Rahmi dengan nada kesal.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Dilanjutkannya, layanan buruk tersebut tidak hanya sekali ini ia dapatkan. Na­mun, kali ini Rahmi sudah meradang dan tidak terima dengan pelayanan yang dibe­rikan tersebut.

“Bukankah tugasnya me­la­yani, bukan dilayani. Ini sangat buruk dan sudah beru­lang kali,” pungkas Rahmi.

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Karena tidak terima lalu Rahmi kembali ke ruang lurah dan menceritakan semuanya kepada lurah ter­se­but. Untunglah, tanggapan lurah sangat memuaskan hati Rahmi.

Zulfin, yang baru men­jabat sebagai Lurah di Kelu­rahan Kubu Dalam Parak Karakah sepertinya tidak kaget dengan pengaduan warga tersebut. Ternyata tidak hanya Rahmi yang menjadi korban pelayanan buruk, sudah banyak penga­duan warga setempat.

Baca Juga : Di Depan Doni Monardo, Gubernur Rekomendasikan Pinago sebagai Penahan Abrasi

“Pengaduan seperti ini sudah sering kali saya dapat­kan. Memang hal ini sangat tidak baik dan perlu tinda­kan lebih tegas lagi,” ujar Zulfin pada Haluan di ruang kerjanya.

Dikatakan Zulfin, semua petugas yang berada di kelu­rahan tersebut saat apel pagi sudah diberikan penataran dalam hal pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dengan kejadian ini, Zul­fin hanya bisa kembali menegur dan berharap hal ini bisa diawasi dan diatasi langsung oleh yang ber­wenang. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]