Ribuan Imigran Masuk ke Austria dan Jerman


Ahad, 06 September 2015 - 19:34:40 WIB

Doskozil menyebutkan, sekitar 3 ribu hingga 4 ribu imigran telah masuk ke wila­yah Austria sejak Sabtu (5/9) pagi waktu setempat. Kementerian Dalam Negeri Austria memperkirakan akan ada sekitar 10 ribu imi­gran yang masuk ke wilayah­nya sepanjang Sabtu (5/9).

Otoritas setempat me­ngubah sebuah gedung kon­ser di Nickelsdorf menjadi penampungan sementara para imigran. Aparat pe­negak hukum dan relawan dari Palang Merah mengawal para imigran dan sekitar 600 ranjang telah disediakan bagi mereka beserta layanan kesehatan serta suplai ma­kanan.

Bus dan kereta akan di­gunakan untuk membawa para imigran dan pengungsi ini ke Wina, untuk ke­mu­dian melanjutkan perjalanan ke Jerman. Dituturkan Dos­kozil, satu kereta yang berisi sedikitnya 400 imigran telah berangkat dari kota per­batasan Nickelsdorf dan klo­ter kedua yang juga mem­bawa 400 imigran lainnya akan segera diberangkatkan.

“Kami menunggu seki­tar 17-18 bus tingkat untuk membawa mereka ke Wina, mungkin juga ke Jerman,” terang Doskozil.

Hungaria menjadi tem­pat transit ratusan ribu imi­gran yang berusaha men­capai wilayah Eropa Barat, khususnya Jerman. Terlebih sete­lah otoritas Jerman me­nya­takan, tidak akan men­deportasi pengungsi Suriah dan akan menerima 800 ribu imigran serta pengungsi se­panjang tahun ini.

Sejak bulan lalu, sekitar 50 ribu imigran masuk ke wilayah Hungaria melalui Semenanjung Balkan. Na­mun mereka dihadapkan dengan aturan anti-imigran baru yang diberlakukan Hu­ngaria, termasuk meng­kri­minalisasi aksi pelanggaran perbatasan dan perusakan pa­gar kawat berduri di per­batasannya. Kondisi kamp pengungsi yang buruk dan proses pendaftaran suaka politik yang lambat memicu ketegangan antara imigran dengan otoritas Hu­nga­ria. (h/dtc)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 10:59:30 WIB

    WhatsApp Hapus Ribuan Pengguna di Kashmir, Kenapa?

    WhatsApp Hapus Ribuan Pengguna di Kashmir, Kenapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Para pengguna WhatsApp di Kashmir tak bisa lagi menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut, kabarnya jumlahnya mencapai puluhan ribu. Mereka ditendang dari WhatsApp karena lama tidak aktif..
  • Ahad, 03 November 2019 - 14:58:29 WIB

    Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk

    Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan pegawai PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar mengikuti green fun walk sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Minggu (3/11)..
  • Sabtu, 21 Juli 2018 - 14:36:00 WIB

    Ribuan Pekerja Demo, Tolak Pertamina Jual Aset

    Ribuan Pekerja Demo, Tolak Pertamina Jual Aset JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Merebaknya wacana PT Pertamina jual aset direspons Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu dengan menggelar demonstrasi besar-besaran dengan nama "Aksi Bela Pertamina" di depan Gedung Kementerian .
  • Kamis, 10 Agustus 2017 - 08:44:42 WIB

    Ribuan Petani Agam dan Pasaman Menjerit, Harga Sawit Sumbar Dimainkan?

    Ribuan Petani Agam dan Pasaman Menjerit, Harga Sawit Sumbar Dimainkan? PADANG, HARIANHALUAN.COM—Ombudsman Sumatera Barat (Sumbar) akan memanggil dan memeriksa Kepala Dinas (Kadis) Tanaman dan Holtikultura dan Perkebunan Sumbar, Candra, sehubungan dengan belum ditetapkannya harga Tandan Buah Se.
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 18:09:29 WIB

    XL Ajak Ribuan Mahasiswa Jadi Entrepreneur Digital di Batam

    XL Ajak Ribuan Mahasiswa Jadi Entrepreneur Digital di Batam PADANG, HALUAN--Perkembangan teknologi yang kian pesat saat ini melahirkan sosok orang-orang kreatif. Untuk mendukung hal tersebut, XL selaku salah satu operator seluler terbesar di Indonesia mengambil peluang untuk mendukung.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM