Ribuan Imigran Masuk ke Austria dan Jerman


Ahad, 06 September 2015 - 19:34:40 WIB

Doskozil menyebutkan, sekitar 3 ribu hingga 4 ribu imigran telah masuk ke wila­yah Austria sejak Sabtu (5/9) pagi waktu setempat. Kementerian Dalam Negeri Austria memperkirakan akan ada sekitar 10 ribu imi­gran yang masuk ke wilayah­nya sepanjang Sabtu (5/9).

Otoritas setempat me­ngubah sebuah gedung kon­ser di Nickelsdorf menjadi penampungan sementara para imigran. Aparat pe­negak hukum dan relawan dari Palang Merah mengawal para imigran dan sekitar 600 ranjang telah disediakan bagi mereka beserta layanan kesehatan serta suplai ma­kanan.

Bus dan kereta akan di­gunakan untuk membawa para imigran dan pengungsi ini ke Wina, untuk ke­mu­dian melanjutkan perjalanan ke Jerman. Dituturkan Dos­kozil, satu kereta yang berisi sedikitnya 400 imigran telah berangkat dari kota per­batasan Nickelsdorf dan klo­ter kedua yang juga mem­bawa 400 imigran lainnya akan segera diberangkatkan.

“Kami menunggu seki­tar 17-18 bus tingkat untuk membawa mereka ke Wina, mungkin juga ke Jerman,” terang Doskozil.

Hungaria menjadi tem­pat transit ratusan ribu imi­gran yang berusaha men­capai wilayah Eropa Barat, khususnya Jerman. Terlebih sete­lah otoritas Jerman me­nya­takan, tidak akan men­deportasi pengungsi Suriah dan akan menerima 800 ribu imigran serta pengungsi se­panjang tahun ini.

Sejak bulan lalu, sekitar 50 ribu imigran masuk ke wilayah Hungaria melalui Semenanjung Balkan. Na­mun mereka dihadapkan dengan aturan anti-imigran baru yang diberlakukan Hu­ngaria, termasuk meng­kri­minalisasi aksi pelanggaran perbatasan dan perusakan pa­gar kawat berduri di per­batasannya. Kondisi kamp pengungsi yang buruk dan proses pendaftaran suaka politik yang lambat memicu ketegangan antara imigran dengan otoritas Hu­nga­ria. (h/dtc)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:17:22 WIB

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK

    Ribuan Karyawan di Pabrik Sepatu Nike Dihantam PHK HARIANHALUAN.COM -- Pabrik sepatu yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karena dampak penyebaran virus Corona (Covid-19). Menurut data Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, P.
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 19:46:46 WIB

    Waduh! KFC Tutup Ratusan Gerai, Ribuan Karyawan Dirumahkan

    Waduh! KFC Tutup Ratusan Gerai, Ribuan Karyawan Dirumahkan HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Covid-19 membuat 115 gerai KFC tutup sementara. Berkaitan dengan itu, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) selaku pemegang merek makanan cepat saji itu merumahkan 4.988 karyawannya..
  • Kamis, 16 April 2020 - 17:45:17 WIB

    XL Axiata Perpanjang Gratis Data 2GB per Hari Hingga Salurkan Ribuan Hazmat

    XL Axiata Perpanjang Gratis Data 2GB per Hari Hingga Salurkan Ribuan Hazmat PADANG, HARIANHALUAN.COM -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus melanjutkan keikutsertaan dalam gotong royong mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia. Selain memperpanjang berlakunya program gratis akses data 2GB/hari, XL Ax.
  • Ahad, 08 Desember 2019 - 10:59:30 WIB

    WhatsApp Hapus Ribuan Pengguna di Kashmir, Kenapa?

    WhatsApp Hapus Ribuan Pengguna di Kashmir, Kenapa? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Para pengguna WhatsApp di Kashmir tak bisa lagi menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut, kabarnya jumlahnya mencapai puluhan ribu. Mereka ditendang dari WhatsApp karena lama tidak aktif..
  • Ahad, 03 November 2019 - 14:58:29 WIB

    Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk

    Hari Listrik Nasional, Ribuan Pegawai PLN UIW Sumbar Ikuti Green Fun Walk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan pegawai PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar mengikuti green fun walk sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, Minggu (3/11)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]