KPU Bukittinggi Batasi APK Calon


Ahad, 06 September 2015 - 20:05:49 WIB

“Untuk Kota Bukittinggi, baliho masing masing paslon dengan ukuruan 2x3 meter akan kita pasang satu baliho per kecamatan. Dengan artian masing-masing kecamatan nantinya akan ada 5 baliho paslon walikota dan wakil walikota,” ujar Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Bukittingi, Yasrul kepada Haluan, Kamis (3/9). Menurutnya, baliho yang adapada tiga kecamatan di Kota Bukittinggi, tidak hanya baliho paslon walikota dan wakil walikota, tapi juga akan dipasang dua baliho  pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Jadi masing-masing kecamatan nantinya terpasang tujuh Baliho besar ukuran 2x3 meter.

Dan untuk spanduk masing-masing paslon akan dipasang dua spanduk per kelurahan dari 24 kelurahan yang ada. Sedangkan untuk umbul-umbul masing masing Paslon akan dipasang 10 umbul-umbul per kecamatan.  “Semua APK yang kita pasang itu memakai logo KPU dan Panwaslu,” sebut Yasrul.

APK dipasang pada lokasi yang telah ditentukan Pemko Bukittinggi sesuai surat Keputusan Walikota Bukittinggi.  “Jika ada pasangan calon yang memasang APK di luar dari ketentuan KPU, maka pasangan calon tersebut akan diberikan sanksi berupa peringatan, sekaligus baliho tersebut akan ditertibkan oleh aparat seperti Satpol PP dan Panwaslu,” tegas Yasrul. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]