Pabrik Es Agam Realisasikan PAD Rp317 Juta


Senin, 07 September 2015 - 19:03:19 WIB

Ia menambahkan, tidak tercapai PAD dari pabrik es ini disebabkan karena satu unit mesin tidak beroperasi beberapa minggu akibat mengalami kerusakan, se­hingga produksi es berku­rang setiap harinya.

Selain itu, es dari daerah lain juga masuk ke Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara dan pengaruh cuaca yang mengakibatkan nelayan e­ngan untuk melaut. “Kita berusaha semaksimal mung­kin agar realisasi PAD ini mencapai sekitar 100 per­sen,” katanya.

Secara keseluruhan, tar­get PAD dari DKP Agam sebesar Rp856 juta yang bersumber dari dari penju­alan batu es hasil produksi pabrik es di Tiku Keca­matan Tanjung Mutiara, retribusi satu unit ekskav­ator milik DKP Kabupaten Agam.

Lalu, retribusi penjualan ikan, hasil penjualan bibit ikan milik Balai Benih Ikan (BBI) Lubuk Basung dan BBI Gumarang. “Saat ini realisasi PAD secara kese­luruhan baru mencapai seki­tar Rp400 juta atau sekitar 50 persen,” katanya.

Untuk mencapai target ini, DKP Agam melakukan berbagai upaya seperti me­nambah induk ikan, mem­perbaiki mesin pabrik es apabila mengalami keru­sakan dan lainnya.

Ermanto menam­bah­kan, target PAD pada 2015 ini mengalami peningkatan sekitar Rp50 juta, karena pada 2014 target PAD ke­naikan dari target PAD DKP Kabupaten Agam tahun se­be­lumnya sebesar Rp800 juta.

Sementara realisasi PAD pada 2014 sebesar Rp­727.­816.750 juta atau sekitar 85 persen. (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 11:44:30 WIB

    Limbah Pabrik Bocor, China Temukan Ribuan Orang Terinfeksi Bakteri

    Limbah Pabrik Bocor, China Temukan Ribuan Orang Terinfeksi Bakteri HARIANHALUAN.COM - Sedikitnya 3.245 orang telah terjangkit penyakit brucellosis di kawasan barat laut China. Penyakit tersebut akibat terinfeksi oleh bakteri menyusul adanya kebocoran di limbah pada sebuah perusahaan biofarma.
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 17:03:07 WIB

    Singapura-Israel Sekongkol Bangun Pabrik Rudal

    Singapura-Israel Sekongkol Bangun Pabrik Rudal HARIANHALUAN.COM – Singapura dan Israel tengah menggarap proyek luar biasa. Pasalnya, kedua negara ini kompak membangun pabrik komponen rudal Angkatan Laut yang canggih..
  • Sabtu, 04 April 2020 - 19:27:12 WIB

    Bill Gates Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Virus Corona

    Bill Gates Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Miliarder Microsoft, Bill Gates, mengungkap bahwa yayasan miliknya mendanai pembangunan pabrik untuk tujuh kandidat vaksin virus corona..
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 15:44:16 WIB

    Jijik..! Karyawan di Pabrik Ini Kupas Ceker Ayam Pakai Mulut

    Jijik..! Karyawan di Pabrik Ini Kupas Ceker Ayam Pakai Mulut JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menjijikkan, sebuah pabrik di Thailand dikecam setelah meminta karyawannya untuk mengupas tulang-tulang dari ceker ayam menggunakan mulut mereka..
  • Senin, 16 April 2018 - 14:15:59 WIB

    Delapan Buruh Pabrik Miras di Payakumbuh Jadi Tersangka

    Delapan Buruh Pabrik Miras di Payakumbuh Jadi Tersangka PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Delapan buruh pabrik pembuatan minuman keras (Miras) oplosan ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Payakumbuh. Sementara, pemilik pabrik yang diketahui bukan warga Payakumbuh asli,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]