Kejurnas Pra PON 2016 Cabang Paralayang Gagal


Senin, 07 September 2015 - 19:07:29 WIB
Kejurnas Pra PON 2016 Cabang Paralayang Gagal

“Untuk nomor ke­te­pa­tan mendarat, kami mem­peroleh nilai 1.077, nomor open distance total nilai kami 2.073 dan di nomor restu gol kami memperoleh nilai1.829,” ujar Pelatih Paralayang Sumbar, Hari Hargadi yang dihubungi melalui handphonenya, ke­marin (7/9).

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Lebih jauh Hari me­nga­takan, salah satu pen­yebab gagalnya tim Paralayang Sumbar meraih tiket PON 2016 adalah cideranya salah seorang atlet, yaitu Hendri Yunora. “Dia mengalami cidera lengan tangan. Ada beberapa nomor yang bisa direbut poin lebih, jika Hen­dri tidak cidera,” ujarnya.

Selain itu, kata Hari, peralatan atlet Sumbar su­dah jauh tertinggal dengan daerah lainya. “Daerah lain peralatannya sudah jauh bagus dibandingkan dengan kami, seperti parasut untuk nomor open distance dan restu gol,” sambungnya.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Untuk itu, Hari berharap cabang paralayang nantinya bisa mendapat peralatan lati­han yang baru. “Peralatan baru yang dibutuhkan ter­sebut, seperti parasut yang sesuai dengan kelasnya dan navigasi,” sambungnya.

Pada PON 2012 di Riau lalu, cabang paralayang mam­­pu berkiprah di PON. “Kami berharap pada Ke­jur­nas Pra PON mendatang kami mampu kembali lolos PON. Mudah-mudahan ka­mi mendapatkan peralatan yang baru,” sambungnya.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Atlet yang diterjunkan untuk kejurnas paralayang ini adalah Novrica Yanti, Ros­mitri Donal, Hendri, Af­nizon, Ikhwan Wildani dan Henri Yunora. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]