Maskapai Penerbangan Mulai Siaga Hadapi Kabut Asap


Senin, 07 September 2015 - 19:08:50 WIB

"Kita bersikap waspada walaupun sementara ini aktivitas penerbangan masih aman tanpa kendala. Pada pagi hari memang sedikit berkabut yang menyebabkan jarak pandang dekat. Alham­dulillah kondisi masih aman dan bisa diatasi," ujarnya.

Dikatakannya lagi, soal delay atau jam keberang­katan yang dipotong atau dikurangi, Yudo menjawab belum dilakukan. Jadwal penerbangan dan rute pener­bangan masih seperti biasa dilakukan.

"Tidak ada yang kita ubah soal jadwal ataupun rute. Namun ke depannya kita belum tahu apakah kabut asap ini makin tebal atau sebaliknya. Kita pihak Sriwijaya Air terus berkoor­dinasi dengan BMKG ter­kait hal ini," paparnya.

Sementara itu, hal sena­da juga disampaikan oleh General Manager Garuda Indonesia Padang Ryanto. Menurut dia, penerbangan lancar dan tidak ada pem­batalan, sejauh ini.

"Penerbangan yang dari Padang sampai saat ini ber­jalan lancar saja tanpa ada hambatan. Begitu juga tidak ada pembatalan dan kemun­duran waktunya," kata Ryanto.

Ia berharap, agar situasi kabut asap seperti ini bisa cepat berlalu demi ke­ama­nan dan kenyamanan pe­num­pang selama bepergian menggunakan pesawat udara. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]