70 Kepala Daerah Akan Hadir di Padang


Senin, 07 September 2015 - 19:09:23 WIB

Pertemuan Indonesia-IOLGF itu sendiri akan digelar di Hotel Mercure, 8-9 September ini. Dipastikan sebanyak 70 kepala daerah dari 13 provinsi yang berada di sepanjang Samudera Hin­dia akan hadir dalam per­temuan ini.

"Sebanyak 70 kepala dae­rah akan hadir," tegas Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt Marajo kepada war­ta­wan belum lama ini.

Sebelumnya Pemerintah Kota Padang telah mengi­rim­kan undangan kepada 70 kepala daerah dari kabu­paten/kota tersebut.

"Hampir semua bupati/walikota yang ditemui me­nya­takan komitmennya akan hadir langsung ke Pa­dang," tambah walikota.

Seminar pembentukan Indonesia-IOLGF yang se­ka­ligus rapat kerja pertama ini akan dibuka secara resmi oleh Menteri Luar Negeri RI, dengan menampilkan nara­sumber dari Kementerian/Lembaga yang sesuai dengan sektor prioritas IORA, se­per­ti pariwisata, kelautan, perdagangan/investasi, pen­didikan (LIPI), dan mana­jemen kebencanaan.

Selain itu, juga akan ha­dir narasumber dan pem­bicara dari Perth dan Dubai (UAE). Ini terkait dengan persiapan pembentukan ja­lur Perth-Padang-Dubai.

"Mereka juga sudah mem­berikan konfirmasi untuk hadir," kata walikota.

Dengan digelarnya semi­nar Indonesia-IOLGF di Padang akan menjadi salah satu pertemuan gabungan antara bupati dan walikota terbesar di Indonesia. Dan tentu saja akan memberikan dampak positif yang besar bagi Kota Padang sebagai tempat penyelenggara.

Seperti diketahui, tujuan didirikannya Indonesia-IOLGF sebagai pilar baru dalam IORA, yakni pilar pemerintah daerah / local government dalam upaya menopang peran peme­rin­tah pusat dalam melakukan kerjasama regional di IORA.  (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Desember 2019 - 18:16:20 WIB

    Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan

    Peringati HUT ke-70, RST Dr. Reksodiwiryo Berbagi di Panti Asuhan PADANG,HARIANHALUAN.COM - Sebagai bentuk rasa syukur dalam memperingati HUT ke-70 Tahun berdirinya Rumah Sakit Tentara Tingkat III, dr. Reksodiwiryo, pihak pimpinan mewakili seluruh keluarga besar Rumah Sakit mengadakan kegia.
  • Kamis, 06 April 2017 - 11:01:06 WIB

    Maret, Kasus DBD Turun 70 Persen

    PADANG, HALUAN--Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, mencatat kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang Maret 2017 mengalami penurunan sekitar 70 persen dibandingkan bulan yang sama pada tahun 2016. .
  • Kamis, 01 Desember 2016 - 00:43:22 WIB

    25 Panti Asuhan Dibantu Rp170 Juta

    PADANG, HALUAN—Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Padang berikan bantuan Rp170 juta untuk 25 panti asuhan. Bantuan yang diberikan berupa kecukupan gizi, yang disalurkan satu kali dalam setahun..
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 01:15:32 WIB
    DIFUNGSIKAN AKHIR NOVEMBER

    Kawasan Pedestrian Rampung 70 %

    PADANG, HALUAN— Pengerjaan pembangunan kawasan pedestrian atau trotoar tempat berjalan kaki untuk pengunjung di Pantai Padang diperkirakan selesai akhir November..
  • Kamis, 13 Oktober 2016 - 01:59:41 WIB

    Baru Terealisasi 70 Persen, Target Betonisasi 53 KM Tuntas 2018

    Baru Terealisasi 70 Persen, Target Betonisasi 53 KM Tuntas 2018 PADANG, HALUAN—Wakil Walikota Padang H. Emzalmi meminta agar pengerjaan drainase dan betonisasi diharapkan betul-betul maksimal dikerjakan sesuai intensitas tanpa adanya pengecualian..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]