Transit di BIM, JCH Meninggal


Senin, 07 September 2015 - 19:16:07 WIB

Menurut Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Teluk Bayur yang merupakan Tim Kesehatan Haji Embarkasi Padang, dr Resnita, JCH yang dalam perjalanan ke tanah suci dan transit di Padang karena sakit adalah Fathudin bin Muhammad Nur (47 th). JCH dari Kloter 44 Embarkasi Solo ini didiagnosa menderita penyakit jantung koroner (CAD).

"Sedangkan jemaah yang meninggal dunia saat tiba di BIM atas nama Inun Mubin Pokung (52) dari Kloter 12 Embarkasi Balikpapan dengan diagnosa pembesaran jantung (cardiomegali). Jenazah dibawa ke RS M Djamil Padang. Setelah itu langsung dikirim ke Balikpapan," katanya.

Sementara jemaah yang sakit, akan melanjutkan perjalanannya ke tanah suci karena kondisi kesehatannya sudah pulih. Saat ini JCH atas nama Fathudin bin Muhammad Nur itu tengah menunggu  pesawat  haji  yang transit di BIM.

"JCH yang sakit dari Kloter 44 Embarkasi Solo, rencananya akan berangkat Senin malam (7/9), bergabung dengan rekannya dari Kloter 46 Solo saat transit di BIM," tambah petugas haji lainnya, Ermayenti.

Sementara itu, lanjut Ermayenti, 2 orang penumpang pesawat Garuda yang mengangkut JCH Kloter 45 asal Solo, juga diturunkan di BIM. Namun jemaah ini keberatan tinggal di Padang dan dirawat. JCH ini akhirnya diha­ruskan membuat surat pernya­taan.

Karena BIM tak hanya mela­yani JCH Sumbar, maka Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Sal­man didampingi Kabag TU Bus­tari meminta, agar panitia haji khu­susnya bidang haji Kemenag Sumbar dapat memantau perja­lanan JCH dari luar embarkasi Padang yang memanfaatkan fa­silitas BIM. JCH yang sakit harus segera mendapatkan per­tolongan.

Sementara itu dari Mekkah, petugas haji Sumbar Syahrial Nadir menyebutkan, 2 orang jemaah Kloter 11 harus men­dapatkan  perawatan kesehatan di klinik Sektor 3, masing-masing dengan keluhan 1 orang telapak kakinya lecet karena aspal jalan yang panas dan tidak pakai alas kaki. Satu orang lagi dengan gejala penyakit mag kambuh. (h/vie)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Mei 2016 - 05:59:50 WIB

    Padang Daerah Transit Narkoba

    Padang Daerah Transit Narkoba PADANG, HALUAN — Ke­tua Badan Narkotika Kota Padang, Emzalmi menilai Kota Padang merupakan wilayah transit narkoba. Pasalnya, sekian banyak barang haram ini disita dan pelakunya ditangkap, na­mun narkoba tetap saja berke.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]