Kepala Jorong Jadi Tersangka


Senin, 07 September 2015 - 19:17:54 WIB

Menurut Dwi, kedua tersang­ka ditahan atas kasus pemerasan dalam rentetan kasus penge­royokan yang mengakibatkan salah seorang warga Koto panjang bernama Erisman panggilan BY meninggal dunia setelah menda­patkan beberapa luka serius di bagian tubuhnya akibat amuk massa di kantor Jorong Tanjung Beringin Kenagarian Tanjung kecamatan Koto VII beberapa waktu lalu.

Kapolres menegaskan, pihak­nya telah mengantongi beberapa nama yang diduga kuat menjadi biang atas terjadinya kasus pe­ngeroyokan tersebut, namun masih melakukan penyidikan serta pengejaran bagi para pelaku yang melarikan diri setelah kejadian.

Diberitakan sebelumnya, Aris­man (43) warga Jorong Aur Duri kenagfarian Koto Panjang Kecamatan Koto VII tewas dike­royok sejumlah oknum warga dan pemuda saat hendak membantu kedua orang anak buahnya yang terlibat masalah adat di Jorong Tanjung Beringin yang diduga telah mengganggu istri orang, sehingga dikenakan sanksi adat sebanyak 100 sak semen atau uang sebesar 7 juta.

Namun saat Arisman (kor­ban) yang telah datang di kantor jorong tersebut dan hendak mem­bayarkan sisa uang denda adat terhadap kedua anak buahnya, korban terpancing emosinya akibat sekelompok warga dan pemuda mulai menghidup mati­kan saklar lampu di kantor jorong tersebut.

Korban langsung me­nge­luarkan kata “ Ang tau sia den” dan spontan saja warga dan pemuda yang tersinggung mema­tikan lampu dan mengeroyok korban hingga tewas. (h/ogi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]