Ketua DPRD Payakumbuh Digoyang


Senin, 07 September 2015 - 19:19:05 WIB

Dari informasi yang ber­hasil dihimpun Haluan, MH meru­pakan warga Kelura­han Kapalo Koto Ampangan dan masih  satu kelurahan dengan YB Dt Par­mato Alam. Begitu juga, jarak kediaman  MH dengan Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam cukup dekat. Hanya berjarak ratusan meter saja. Meski telah berumur 40 tahun, tetapi sampai saat ini MH belum bersuami  dan masih berstatus perawan.

MH juga dikenal aktif di Kelurahan Kapalo Koto Ampa­ngan. Selain jadi  Ketua PKK, MH  juga pengurus Lembaga Keuangan Mikro Pincuran Ga­dang. Isu berkembang  berawal dari kecurigaan masyarakat se­tem­pat terhadap kondisi perut MH yang terus membesar dan akhirnya MH pergi dari  Kelu­rahan Kapalo Koto Ampangan. MH juga dikenal cukup dekat dengan YB Dt Parmato Alam. Karena kedekatan tersebut, akhir­nya Ketua DPRD itulah yang diduga telah menghamili MH secara diam-diam.

Sementara, Ketua LPM Kelu­rahan Kapalo Koto Ampangan Afrizal menilai, isu yang menim­pa YB Dt Parmato Alam tersebut, merupakan upaya segelintir pihak untuk menggoyang posisi Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

”Ini permaian lawan politik dari YB Dt Parmato Alam terha­dap posisinya sekarang sebagai Ketua DPRD. Isu yang dihem­buskan ini, bisa juga upaya sege­lin­tir pihak untuk menghalang-halangi YB Parmato Alam maju sebagai Wali­kota Payakumbuh 2017 men­da­tang,”terang Afrizal saat dihubugi pada Senin (7/9) kemarin.

Dijelaskan Afrizal, di Kelura­han Kapalo Koto Ampangan, berita buruk yang menimpa  Ketua DPRD Kota Payakumbuh tersebut, tidak begitu dihiraukan masyarakat setempat. “Masya­rakat di sini, biasa-biasa saja. Begitu juga, komunikasi YB Dt Parmato Alam tetap harmonis dengan masya­rakat,”terangnya lagi.

Terhadap MH, katanya, tidak ada perubahan yang mencolok. Seperti cara bergaulnya sehari-hari dan kondisi tubuhnya yang dikabarkan hamil 5 bulan. “MH tinggal bersama orang tuanya di sini. Kesehariannya MH tidak ada berubah apalagi tentang kon­disi  perutnya yang dikabarkan terus membesar tetapi kenya­taanya tidak. Malahan tidak ada tanda-tanda kehamilan pada fisik MH,”jelas Afrizal.

Sementara, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB Dt Par­mato Alam yang dihubungi pada Senin (7/9) siang, tidak ber­komentar banyak terkait isu miring yang menimpa dirinya.

Selain membantah secara tegas isu tentang kehamilan MH oleh dirinya, Parmato Alam juga menceritakan seluruh persoalan antara dirinya dengan MH. “Isu itu tidak benar. Apa yang saya ceritakan tentang MH sifatnya off the record,”terang YB Parmato Alam. (h/ddg)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM