Stok Cabai Aman, Harga Stabil


Selasa, 08 September 2015 - 18:41:42 WIB

Kemudian, untuk cabai Kerinci berada diki­saran harga Rp25.000-Rp­28.000 per kg dan cabai Medan Rp25.000 per kg.

“Saat ini pasokan cabai semua masuk dari berbagai penjuru yang menyebabkan harga turun. Beberapa dae­rah penghasil cabai tersebut saat ini juga sedang panen,” ujar As, Salah seorang Pe­dagang Sembako pada Ha­luan.

Dikatakannya, untuk har­ga cabai hijau saat ini juga turun berada kisaran harga Rp24.000 per kg dan harga bawang merah kampung super berada pada harga Rp14.000-Rp16.000 per kg dan bawang merah sedang kisaran harga Rp12.000 per kg.

Demikian juga untuk cabai rawit saat ini juga turun berada dikisaran harga eceran Rp45.000 per kg dari harga sebelumnya Rp55.­000 per kg.

Sementara itu, untuk harga kentang berada kisar­an harga Rp7.000 dan tomat kisaran harga Rp6.000-Rp­8.000 per (tergantung uku­ran).

Penuturun yang sama juga dikatakan oleh pe­da­gang sembako lainnya di Pasar Inpres II, Ujang bah­wa saat ini harga bahan sem­bako mulai turun dan stabil. Diperkirakan stok bahan sembako khususnya cabai merah jelang idul adha ber­ada pada level aman.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan pada cabai merah karena saat ini stok aman,” paparnya.

Soal daya beli masya­rakat sangat lesu, Ujang yang merupakan agen cabai me­rah ini mengatakan menu­run sekitar 30 persen dari biasanya.

Seiring dengan itu, harga daging sapi dan daging ayam masih bertahan. Untuk har­ga daging sapi saat ini berada pada harga Rp110.000 per kg.

Selain harga bahan po­kok sembako yang saat ini terus bergerak turun, untuk harga tahu dan tempe juga masih stabil meski diku­rangi ukurannya.

Untuk tempe, dijual de­ngan harga mulai dari Rp2.­000-Rp10.000 per potong (tergantung ukuran pot­o­ngannya). Demikian juga untuk harga tahu mulai dari harga Rp1.000 per potong­nya

“Meski harga kacang kedelei saat ini sedang ma­hal terkait dollar naik harga tetap kita amankan, namun ukurannya saat ini sedikit diperkecil dibanding se­belumnya,” ujar Hendra, Pedagang tempe di Pasar Raya Padang. (h/mg-win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 23:36:34 WIB

    Negara Ini 'Kebanjiran' Masker, Stok Melebihi Kebutuhan Pasar

    Negara Ini 'Kebanjiran' Masker, Stok Melebihi Kebutuhan Pasar HARIANHALUAN.COM – Prancis memuji dorongan perusahaan tekstil dan barang-barang mewah untuk mengubah alur produksi membuat masker kain. Meski, pengalihan ini menjadi pekerjaan baru karena membanjiri pasaran..
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 07:51:20 WIB

    Pemerintah Tutup Fasum, Warga Belanda Ramai-ramai Stok Ganja

    Pemerintah Tutup Fasum, Warga Belanda Ramai-ramai Stok Ganja AMSTERDAM, HARIANHALUAN.COM - Warga Amsterdam mulai panik dengan pengumuman penutupan sejumlah tempat keramaian dan fasilitas umum (fasum), termasuk deretan kafe di kota itu. Mereka mengantre untuk mendapatkan ganja..
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 22:10:55 WIB

    Begini 'Jurus' Taiwan Kendalikan Stok Masker agar Tak Langka

    Begini 'Jurus' Taiwan Kendalikan Stok Masker agar Tak Langka JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Taiwan menerapkan kebijakan untuk mengambil alih dan memperketat produksi, distribusi serta penjualan dan pembelian masker di tengah penyebaran virus corona..
  • Selasa, 28 Januari 2020 - 11:51:47 WIB

    Gawat..! Stok Makanan WNI yang Tertahan di Wuhan Menipis

    Gawat..! Stok Makanan WNI yang Tertahan di Wuhan Menipis JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Indonesia fokus memberikan perlindungan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, China terkait merebaknya virus corona. Saat ini fokus pemerintah memberikan pasokan stok.
  • Senin, 14 September 2015 - 18:09:15 WIB

    Mendekati Lebaran Haji, Stok Cabai Aman

    PADANG, HALUAN — Serentaknya panen cabai di beberapa daerah penghasil cabai, membuat harga cabai saat mendekati lebaran haji berada di titik aman. Kondisi tersebut tentu saja mempengaruhi harga cabai yang masih stabil sa.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]