Australia Butuh Guru Bahasa Indonesia


Selasa, 08 September 2015 - 18:48:06 WIB

Menurut Mr. Alan, Australia sangat membutuhkan guru Ba­hasa Indonesia dari Indonesia untuk dapat mengajar di negeri kanguru itu.

“Kami memang butuh guru Bahasa Indonesia,” kata Mr Alan di depan Walikota Padang.

Dalam pertemuan yang mem­bahas tentang rencana sister city dan mengikuti sekaligus menjadi keynote speaker dalam Indonesia-Indian Ocean Local Government Forum (IIOLGF) di Padang, Mr Alan mengatakan bahwa di Austra­lia saat ini hanya dua bahasa yang diajarkan di sana. Kedua bahasa itu yakni bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

“Bahasa Indonesia menjadi bahasa asing yang wajib dipelajari oleh masyarakat Australia. Dan bahasa Indonesia adalah bahasa kedua yang dipelajari setelah bahasa Inggris,” tutur Mr Alan.

Mendengar itu, Walikota Pa­dang cukup terkesima. Mahyeldi sangat berkeinginan agar bahasa Indonesia benar-benar dikenal di mancanegara.

“Wajar jika kita perkuat peran bahasa Indonesia di inter­nasio­nal,” katanya.

Dengan dikenal luasnya bahasa Indonesia di mancanegara dengan sedirinya mereka yang berbahasa Indonesia mempelajari dan me­ma­hami bagaimana budaya Indo­nesia. “Jika kita belajar bahasa suatu negara dengan sendirinya kita mempelajari budaya negara ter­sebut, sebab bahasa itu bagian dari budaya,” tukuk walikota.(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2015 - 19:36:30 WIB

    Sumbar Ikuti Pameran Foto di Australia

    PADANG, HALUAN — Se­puluh fotografer Sumbar yang tergabung dalam Mina­ng Aperture Community, akan menampilkan karya terbaik mereka di ajang Indonesia Council Open Con­ference/ICOC, Aus­tralia pada 2 .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]