Dosen Tersangka Pembunuh Istri Diserahkan ke Kejaksaan


Selasa, 08 September 2015 - 19:01:04 WIB

Dijelaskannya, proses pengumpulan berkas yang cukup lama dikarenakan penyidik dan kejaksaan ti­dak gegabah dalam me­ne­tapkan pasal dan pen­ga­m­bilan kepu­tusan penyidikan. Namun setelah proses itu dilewati, saat ini tersangka sudah bisa segera menjalani sidang.

“Kami telah me­nye­le­saikan pekerjaan ini dan tersangka terjerat pasal ber­lapis, antara lain pasal 338, 340, 354 ayat 2 dan pasal 351 ayat 3 KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pi­da­na, red). Jelas ancaman hukuman berat telah me­nanti tersangka dengan an­caman berat menantinya di persidangan,” lanjut Abdus.

Sementara barang bukti yang akan ikut diserahkan kepada kejaksaan, antara lain satu unit mobil merk Suzuki Katana dengan nomor polisi BA 1320 AT, sebilah pisau sangkur merk Columbia, dua unit telfon genggam, satu ember hitam ukuran sedang, satu helai handuk merk Classic, satu helai kemeja kotak-kotak, satu tas merk Acer dengan barang-barang di dalamya, dua botol baygon ukuran 600 dan 400 ml, dua botol mi­neral kemasan ukuran 1.500 ml, satu paket lengkap pa­kaian korban dan satu tas jinjing hitam berisi beberapa jenis barang.

“Selain melengkapi ber­kas, penyidik juga telah melakukan rekonstruksi. Hasilnya juga untuk ke­lengkapan berkas,” tambah Abdus.

Sebagaimana rang­ku­man berita Haluan periode April lalu, Dewi Yulia Sar­tika (37) yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai di salah satu bank dite­mukan bersimbah darah di dalam mobil jenis Suzuki Katana, di parkiran Stasiun Pe­ngi­sian Ba­han Bakar Umum (SPBU) Singkut, Kabupaten Saro­la­ngun, Jambi pada Senin (6/4) sekitar pukul 15.00 WIB.

Diduga, korban dibunuh oleh suaminya sendiri be­r­nama Ilmul Khaer (40) yang sehari-hari bekerja sebagai pengajar di salah satu per­guruan tinggi negeri di Kota Padang.  (h/mg-isq)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:19:52 WIB
    LAKUKAN RISET

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen

    Ganefri Siapkan Bonus Rp15 Juta Bagi Dosen PADANG, HALUAN —Uni­versitas Negeri Padang (UNP) menyiapkan bonus besar bagi dosen yang melakukan riset dan penelitian. Langkah ini ditawarkan UNP untuk kembali meningkatkan minat dosen menghasil riset dan penelitian yang .
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:20:34 WIB

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional

    Makalah Dosen Harus Masuk Jurnal Internasional PADANG, HALUAN —Rek­tor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof Ganefri me­ng­harapkan setiap hasil riset, makalah, dan hasil seminar internasional yang digelar di UNP harus dipublikasikan ke dalam jurnal internasional. Lan.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 03:28:36 WIB
    USIA KE-29

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen

    PNP Tingkatkan Mutu Dosen PADANG, HALUAN — Di usia 29 tahun, Politeknik Negeri Padang (PNP) ber­tekad menjadi pendidikan tinggi vokasi berdaya saing. Untuk mewujudkan lulusan yang bermutu, PNP meng­genjot mutu dosen dan tenaga kependidikan..
  • Rabu, 28 September 2016 - 02:32:19 WIB

    Dosen STTIND Temukan Pengganti Minyak Tanah

    PADANG, HALUAN — Meningkatnya harga bahan bakar minyak dunia, sangat berdampak pada kenaikan harga jual bahan bakar mi­nyak, termasuk minyak tanah di Indonesia. Tak pelak, kon­disi ini membuat masyarakat resah karena haru.
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:35:08 WIB

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016

    Makalah Dosen IAIN IB Lolos di AICIS 2016 PADANG, HALUAN —Kar­ya ilmiah dosen dan ma­ha­siswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang dinyatakan lolos dan layak dipresentasikan sebagai makalah terbaik di hadapan tim Annual International Con­fere.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]