Ketua DPRD Mengaku Nikahi MH 5 Tahun Lalu


Selasa, 08 September 2015 - 19:05:53 WIB

"MH merupakan istri saya. Kami sudah menikah pada 2010 lalu,"ujar YB Dt Parmato Alam saat meng­klarifikasi isu miring terhadap dirinya, pada Senin (7/9) tengah malam.

Parmato Alam juga membantah, MH menghilang dari Kelurahan Kapalo Koto Ampangan bukan karena adanya isu kehamilan dirinya, melainkan MH pergi merantau bersama orang tua.

"MH memang tidak ada di Kelurahan Kapalo Koto, melain­kan dia pergi merantau bersama orang tuanya semenjak beberapa waktu yang lalu. Jauh sebelum munculnya isu kehami­lan­nya," terang Parmato Alam lagi.

Parmato Alam berpendapat, kedekatannya dengan MH tidak merugikan daerah apalagi in­dividu seseorang. "Di satu sisi, saya sebagai pejabat publik tidak merugikan daerah apalagi orang lain. Kami sudah menikah dan tidak ada masalah,"katanya.

Pernikahan dirinya dengan MH, diakuai Parmato Alam, sudah seizin dari istrinya yang satu lagi, Nyonya Eva Yendri Bodra. "Istri saya yang satu lagi beserta seluruh anggota  keluarga tidak mempermasalahkan hal ini. Bahkan dia sudah mengizinkan kami menikah di 2010 lalu," ujarnya lagi.

Politisi Golkar tersebut ber­pendapat,  isu miring dirinya yang dihembuskan kepada masyarakat semenjak beberapa tekahir ini, merupakan salah satu upaya segelintiran orang untuk meng­goyang posisinya sebagai Ketua DPRD Kota Payakumbuh.

Bahkan, isu tersebut, meru­pakan  upaya dari orang lain untuk menghambat langkahnya maju dalam Pilkada Kota Paya­kum­buh 2017 mendatang. "Na­manya juga pejabat politik, kita siap untuk menghadapi apapun isu yang dihembuskan. Dan ini harus disikapi secara di­ngin," jelasnya.

Isu miring terhadap Ketua DPRD Kota Payakumbuh ter­sebut, berawal dari kabar yang dihembuskan terkait perse­ling­kuhan Parmato Alam dengan salah seorang wanita paruh baya hingga hamil 5 bulan. MH sebe­lumnya dikabarkan belum ber­suami  dan masih berstatus pera­wan. Isu kehamilan MH oleh Ketua DPRD tersebut, dihem­buskan melalui mulut ke mulut hingga   meluas dan jadi pembi­caraan hangat bagi masyarakat Kota Payakumbuh.

MH merupakan warga Kelu­rahan Kapalo Koto Ampangan dan masih  satu kelurahan dengan YB Dt Parmato Alam.  MH juga dikenal aktif di Kelurahan Ka­palo Koto Ampangan. Selain jadi  Ketua PKK, MH  juga pengurus Lembaga Keuangan Mikro Pin­curan Gadang. MH juga dikenal cukup dekat dengan Yb Dt Par­ma­to Alam. Karena kedekatan tersebut, akhirnya Ketua DPRD itulah yang diduga telah meng­hamili MH secara diam-diam. (h/ddg)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]