Warga Padang Panjang Kecewa Layanan PLN


Rabu, 09 September 2015 - 18:35:47 WIB

“Sejak Selasa dini hari lalu, listrik mati total di daerah kami. Demikian pula di pusat Kota Padang Pan­jang, listrik sejak pagi Selasa itu juga mati di beberapa tempat. Kejadian itu sudah sering terjadi. Setidaknya listrik padam 3 sampai 5 kali dalam seminggu. Terkadang dalam satu hari saja bisa mati beberapa kali, kata Katik Sutan,” warga Batipuh ke­pada Haluan kemarin.

Menyikapi kondisi itu, Kepala PLN Rayon Padang Panjang, Dessy Indra yang dihubungi terpisah me­nga­takan, penyebab listrik mati di sebagian gardu di wilayah Padang Panjang, antara lain dikarenakan adanya peng­gantian jaringan. “Memang listrik mati di beberapa gar­du karena ada pekerjaan penggantian jaringan. Sebab jaringan itu sudah lama,” kata Dessy.

Sementara terkait se­ringnya mati listrik di beb­erapa Nagari di Batipuh, Des­sy mengaku belum me­nerima laporan dari ang­gotanya. Biasanya jika lampu mati divwilayah Batipuh dan Batipuh Selatan, ada yang menyampaikannya lewat telepon ke PLN atau lang­sung ke telepon selulernya. “Tapi sampai saat ini belum ada yang menelepon. Meski demikian, kami akan cek ke lapangan,” katanya.

Dessy juga minta ban­tuan dan kerja sama m­a­sya­rakat untuk me­ngi­n­for­ma­sikan ke PLN setiap keluhan melalui telepon (0752) 123. Selain listrik mati, keluhan dan berbagai informasi lain­nya seperti adanya pohon tumbang, maupun tum­bu­han lainnya yang meng­gang­gu jaringan listrik, juga sa­ngat diharapkan PLN demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan.

“PLN PLN Rayon Pa­dang Panjang memiliki 214 kilometer jaringan yang membentang mulai dari Singgalang hingga Malalo Batipuh Selatan, dan itu tidak mungkin bisa terawasi seluruhnya. Sedangkan PT Haleyora sebagai anak pe­rusahaan PLN hanya me­nempatkan satu tim saja di Padang Panjang, sementara jaringan yang diawasinya cukup panjang dan banyak membentang diatas pohon maupun tanaman ma­sya­rakat,” beber Desy. (h/one)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 12:14:25 WIB

    Warga Kampung Palangeh Pasaman Akhirnya Miliki Sarana Air Bersih

    Warga Kampung Palangeh Pasaman Akhirnya Miliki Sarana Air Bersih HARIANHALUAN.COM - Krisis air bersih ditengah masyarakat Kampung Palangeh, Jorong Lubuk Hijau, Nagari Langung, Kecamatan Rao Utara, Kabupaten Pasaman akhirya teratasi sudah, berkat Program Pamsimas. .
  • Senin, 28 September 2020 - 09:44:27 WIB

    Hancur karena Banjir, Pemkab Pessel Janji akan Perbaiki Rumah Warga

    Hancur karena Banjir, Pemkab Pessel Janji akan Perbaiki Rumah Warga HARIANHALUAN.COM - Banjir yang disebabkan oleh hujan deras yang melanda Kabupaten Pessel beberapa hari yang lalu menyebabkan rumah warga hancur. Demi mengurangi beban masyarakat, Pemba Pessel berjanji akan membangun ulang rum.
  • Kamis, 24 September 2020 - 17:42:22 WIB

    Hari Ini, 33 Warga Pessel Positif Covid-19

    Hari Ini, 33 Warga Pessel Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Kamis (24/9), terjadi penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 33 orang di Kabupaten Pesisir Selatan..
  • Rabu, 23 September 2020 - 17:57:49 WIB

    Andre Rosiade Salurkan 50 Paket Sembako untuk Warga Bungtekab

    Andre Rosiade Salurkan 50 Paket Sembako untuk Warga Bungtekab HARIANHALUAN.COM — Anggota DPR RI Andre Rosiade menyalurkan 50 paket sembako untuk warga Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang, Rabu (24/9). Bantuan itu untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang entah.
  • Selasa, 22 September 2020 - 09:11:50 WIB

    Mengedarkan Shabu, Dua Warga Sipangkur Dharmasraya Ditangkap Polisi

    Mengedarkan Shabu, Dua Warga Sipangkur Dharmasraya Ditangkap Polisi HARIANHALUAN.COM - Jajaran Satresnarkoba Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, berhasil menangkap dua warga Jorong Lagan Jaya 1 Kenagarian Sipangkur Kecamatan Tiumang, Selasa (22/09) dinihari, sekira pukul 00.15 WIB. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]