Tim Tenis Lapangan Popnas Tidak Pasang Target


Rabu, 09 September 2015 - 18:37:12 WIB
Tim Tenis Lapangan Popnas Tidak Pasang Target

Pertandingan tenis la­pang­an sendiri digelar pada 11-16 September men­da­tang di lapangan tenis Sili­wangi, Bandung, dan la­pang­an tenis Temen Maluku, Bandung. Untuk technical meeting sendiri akan dilak­sanakan, Kamis (10/9).

Baca Juga : Mohamed Salah Khawatir Situasi Kontraknya di Liverpool

“Biasanya untuk untuk nomor beregu menggunakan sistim grup dibabak penyi­sihan, lalu sistim gugur dibabak selanjutnya. Untuk nomor perorangan meng­gunakan sistim gugur sejak babak penyisihan. Namun bagaimana untuk sekarang, tergantung dari technical meeting nanti,” jabarnya.

Lebih jauh Rufaldi me­nga­takan, jika nanti tidak bertemu dengan tim yang berasal dari Pulau Jawa, ber­kemungkinan anak asuh­nya bisa melaju lebih jauh. “Na­mun, jika sudah bertemu dari awal nampaknya agak susah untuk melaju,” tuturnya.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Cabang tenis lapangan, Sumbar hanya meloloskan dibagian putri saja, se­men­tara bagian putra gagal lolos ke Popnas setelah gagal meraih prestasi pada ajang Popwil di Jambi pada tahun 2014 yang merupakan babak kualifikasi Popnas. Tim be­regu putri Sumbar berhasil meraih emas pada Popwil 2014 lalu, setelah menga­lahkan Sumatera Utara (Su­mut) di babak final.

“Pada Popnas kali ini kami hanya mengikuti tiga nomor saja, yaitu beregu, tunggal putra dan ganda putri. Untuk nomor tunggal putra, ganda campuran dan ganda putra kami tidak me­ngi­kutinya, karena tim putra tidak ikut Popnas,” ujarnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Kekuatan tenis lapangan putri Sumbar sedikit ber­beda dengan yang turun di Porwil lalu. Salah satu pe­main an­dalan Sumbar, yaitu Runi Utami tidak bisa me­ngi­kuti Popnas, karena su­dah tamat sekolah. Sebagai pengantinya dimasukan In­tan Hasri Yo­na. Berikut tim Tenis la­pangan putri Sum­bar, Salsa­bilah Hamalah Sakinah (SM­A­N 7 Padang), Tahany Bisyarah Rafat (SM­A­N 3 Solok), M Gusnita Paramita Sari (SMAN 7 Padang) dan Intan Hasri Yona (SMAN 1 Kota Solok). (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]