DPRD Dukung Pembangunan Pasar Padang Kaduduk


Kamis, 10 September 2015 - 18:48:17 WIB

Hal senada juga di­ka­takan Fraksi PKS yang di­sampaikan Nasrul. Ia ber­harap pasar yang akan di­bangun tersebut, bisa me­nambah percepatan laju ekonomi di Payakumbuh, sehingga Dinas Koperasi, UKM dan Indag mendapat tambahan dana sebesar Rp3,07 miliar untuk hal tersebut.

Sementara itu, Fraksi PPP melalui Edwar DF sa­ngat mendukung pengadaan tanah untuk pembangunan pasar di Padang Kaduduk. Tapi dalam pembebasan tanah disarankan untuk me­ngikuti aturan yang berlaku. Tak hanya itu juga di per­lukan study kelayakan te­r­lebih dahulu. Sebab melalui pasar akan mampu me­ning­katkan ekonomi masyarakat daerah ini, tuturnya.

Sekaitan dengan pem­bangunan itu, Fraksi Ge­rindra melalui juru­ bi­ca­ranya, H. Fitrial Bachri me­nyatakan, sebelum dilak­sanakan pembangunan pa­sar, terlebih dahulu perlu kajian mendalam, baik lo­kasi yang akan dibangun maupun status dan harga tanah. “Jangan sampai prog­ram yang sudah diren­cana­kan tidak dapat dieksekusi dan terlaksana dengan ba­ik,” ulasnya.

Tak hanya itu Fraksi Ge­rindra menginginkan per­baikan pelayanan publik, seperti pelayanan di RSUD Adnaan WD mulai dari ke­lengkapan, management, sistem informasi, keamanan dan kenyamanan ling­ku­ngan dan lain. Saat ini ke­nyamanan pasien masih se­ring terganggu akibat be­basnya orang berjualan ke­luar masuk rumah sakit.

Dikatakan, perabaikan layanan lampu penerangan jalan umum juga perlu di­ting­katkan dan diperluas. Masih banyak lampu jalan yang mati, sehingga mem­buat warga kota mem­per­tanyakan. “Lampu pene­rangan jalan jangan hanya dipusat pusat kota saja, tapi dapat menyebar ke­pinggiran kota, lagipula warga sudah membayar pajaknya untuk mendapatkan layanan lam­pu jalan,” ujarnya.

Sedangkan Frakasi PAN, melalui Marhidayandi me­nyorot keberadaan PDAM Payakumbuh. Pasalnya, un­tuk menambah pelanggan baru dengan ambisi pela­yanan 100 persen masya­rakat, dampaknya pelayanan terhadap pelanggan lama terabaikan. Sehingga pe­layanan tidak lagi 24 jam seperti yang dibanggakan PDAM selama ini. Menurut dia, idealnya penambahan pelanggan baru tidak me­ngurangi pelayanan kepada pelanggan lama. “Disam­ping itu laba penyertaan modal pada PDAM turun sampai 43,43persen. Ala­sannya aki­bat menurunnya laba bersih yang diterima PDAM, se­hing­ga bertolak belakang dengan pencapaian penambahan langganan oleh PDAM sen­diri,” katanya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:05:34 WIB

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020 HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Pariaman menyetujui dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah). Hal tersebut setelah DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna stemo.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:48:25 WIB

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai menempatkan guru kontrak sesuai dengan domisili, sehingga keberadaan guru lebih betah berada d.
  • Jumat, 18 September 2020 - 12:19:40 WIB

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM

    DPRD Mentawai Minta Diskoperindag Fokus Dampingi UMKM HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai A.K Roberthy Saogo meminta Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Mentawai,  Tahun 2021 lebih fokus melakukan pendampingan dan pembinaan te.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]