Langganan Macet, Warga Blokir Jalan Samping RSUP M Djamil


Kamis, 10 September 2015 - 18:58:56 WIB

Lebih lanjut dijelaskannya, karena tingginya volume mobil yang melewati jalan tersebut, menyebabkan kondisi jalan jadi rusak. Padahal, lanjutnya, jalan tersebut merupakan hak semua pengendara dan pejalan kaki, bukan hanya hak pengendara yang parkir di parkiran RSUP M Djamil dan parkiran PJKA saja.  “Selain mobil dari parkiran M Djamil, mobil dari parkiran PJKA di luar gerbang keluar rumah sakit juga lewat sini. Kedua parkir tersebut tidak ada yang menguntungkan warga di sini, tapi malah merugikan. Jadi warga terpaksa memblokir jalan demi keselamatan dan mempertahankan kondisi jalan yang cepat rusak,” tambahnya lagi.

Mur, salah seorang pengendara mengaku kesal dengan pemblokiran jalan yang terjadi di lokasi tersebut. Dikarenakan, saat keluar dari parkiran RSUP M Djamil, ia harus memutar kendaraan melewati Jalan Raya Sawahan yang jelas-jelas memakan waktu. “Saya tidak mengerti alasan jalan ini diblokir, biasanya saya lewat sini untuk pulang ke rumah di kawasan Tabiang. Tapi sekarang harus memutar arah,” ucapnya yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri.

Pantauan Haluan pada Rabu (10/9), sejak diberla­kukannya sistem parkir baru di RSUP M Djamil pada awal September lalu di bawah pengelolaan Secure Parking, memang setiap sore terjadi kemacetan panjang di kawasan Jalan Bandes Jati Rawang, persis di samping rumah sakit tersebut. Hal ini dikarenakan setiap mobil yang masuk rumah sakit lewat pintu depan, diwajibkan keluar lewat pintu belakang yang berada di kawasan Jati Rawang. (h/mg-isq).

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 November 2019 - 10:29:29 WIB

    Bisakah Parkir Langganan Jadi Solusi Atasi Masalah Parkir di Padang?

    Bisakah Parkir Langganan Jadi Solusi Atasi Masalah Parkir di Padang? PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Permasalahan parkir masih menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Untuk mengatasi itu, rencananya Pemko Padang akan menjalankan parkir berlangganan di Kota Padang. .
  • Sabtu, 27 Februari 2016 - 03:50:33 WIB
    Perbaikan Drainase Prioritas Padang Barat

    Etalase Kota Masih Langganan Banjir

    PADANG, HALUAN — Kon­disi Kecamatan Padang Barat yang 80 persennya berada di dataran rendah, membuat kecamatan ini selalu menjadi langganan banjir..
  • Jumat, 06 November 2015 - 19:32:07 WIB

    RSUD Langganan Banjir, Warga Harap Solusi Walikota

    PADANG, HALUAN —Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Sungai Sapih ‘selalu’ kebanjiran jika hujan datang. Kondisi ini se­be­narnya sudah terjadi cukup lama. Masyarakat Kapalo Ban­da Kelurahan Sungai Sapih Kuranji.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]