Vaksin Difteri Tahap III Sudah Bisa Diperoleh


Kamis, 10 September 2015 - 19:00:39 WIB

Sekretaris Dinas Ke­sehatan Kota Padang Na­zarudin menjelaskan, tenaga kesehatan telah disebar di berbagai sekolah untuk mem­­berikan vaksin difteri lanjutan kepada kelompok yang rentan terserang virus mematikan ini, yakni murid TK/PAUD dan SD.

“Ini baru dimulai awal bulan September jadi belum semua anak yang men­da­patkan vaksin,” paparnya.

Ia menambahkan, ber­dasarkan data yang ada hin­gga hari ke 8, telah tercatat 52.351 anak yang  men­dapatkan suntikan vaksin difteri dengan pencapaian 22,52 persen.

“Memang baru dimulai jadi baru 22,52 persen yang telah kita berikan vaksin,” jelasnya lagi.

Sedangkan usia anak yang wajib untuk diberikan vaksin ini usia 0 hingga 3 tahun. Untuk anak usia 0-3 tahun itu telah tercatat 8.846 anak mendapatkan suntikan penta valen diffteri.

Sedangkan untuk siswa Sekolah Dasar telah tercatat 15.312 anak mendapatkan suntikan DT dan siswa SM­P yang telah mendapatkan suntikan Td  tercatat  28.­193 anak.

Dijelaskan Nazaruddin, pemberian vaksin difteri tahap ketiga ini  ditar­get­kan tuntas dilakukan pada bulan September ini.

“Target kota untuk bulan September ini tuntas semu­anya,” harap Nazaruddin.

Dikatakannya, masya­rakat selain mendapatkan vaksin melalui puskesmas terdekat lingkungan tempat tinggalnya, posyandu-pos­yandu, petugas juga akan langsung datang ke rumah-rumah.

Pemberian vaksi difteri tahap ketiga itu akan dila­kukan terhadap anak yang telah mendapatkan vaksin difteri tahap 1 dan 2. Se­dangkan bagi anak yang belum mendapatkan vaksin difteri 1 dan 2 belum bisa langsung diberikan vaksin difteri tahap 3, namun harus mengawalinya dari tahap pertama.

“Tahap tiga ini meru­pakan lanjutan dari tahap pertama dan dua yang telah kita lakukan awal tahun lalu,” tutupnya.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 04:10:07 WIB
    JANGAN TAKUT IMUNISASI

    Padang Bebas Vaksin Palsu

    Padang Bebas Vaksin Palsu PADANG, HALUAN — Pascapenggerebekan vaksin palsu, sebagian masyarakat kuatir untuk membawa anaknya imunisasi ke rumah sakit. Hal ini diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pa­dang, Fery Mulyani..
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 11:15:00 WIB

    Dugaan Vaksin Palsu Di Sumbar Harus Dibuktikan Dulu

    Dugaan Vaksin Palsu Di Sumbar Harus Dibuktikan Dulu PADANG, HALUAN — Kepala Dinas Kese­hatan Sumbar, Rosnini Savitri meminta, agar masya­rakat daerah ini tetap tenang, tidak terpengaruh dengan pemberitaan dugaan vaksin palsu yang diduga menyebar di daerah ini. Sebab untuk.
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 06:36:22 WIB
    Berbeda Dengan Standar BPOM

    Tim Gabungan Curigai Vaksin Palsu

    Tim Gabungan Curigai Vaksin Palsu PADANG, HALUAN — Beredarnya vaksin palsu di beberapa wilayah di Indonesia di­tanggapi serius oleh pemerintah. Salah sa­tunya dengan menangkap pembuat vaksin palsu oleh Mabes Polri beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk anti.
  • Selasa, 28 Juni 2016 - 06:24:50 WIB
    Belum Ditemukan Di Sumbar

    BPOM dan Dinkes Pantau Peredaran Vaksin Palsu

    BPOM dan Dinkes Pantau Peredaran Vaksin Palsu PADANG, HALUAN — BP­OM Padang dan Dinkes Sum­bar turun ke lapangan setelah terkuaknya kasus peredaran vaksin balita palsu, pasca­penggerebekan yang dilaku­kan Direktorat Tindak Pidana Eko­nomi Khusus Bareskrim Pol­ri,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]