Komisi II DPR: IPDN Harus Dipertahankan


Kamis, 10 September 2015 - 19:04:17 WIB

Menurut politisi PKB itu, kalau ada kekurangan di sana sini, harus terus dilakukan perbaikan. “Kita tidak boleh meruntuhkan bangunan yang kita bangun bersama gara-gara sudah ketinggalan modelnya. Justru jika bangunan yang ada rusak harus diperbaiki dan kita fungsikan secara optimal,” kata Lukman Edy.

Memang diakui Lukman, kondisi di IPDN saat ini perlu ada perubahan dari segi kualitas. IPDN tidak boleh eksklusif, harus terbuka menyikapi perkembangan zaman. “Lulusan IPDN tidak boleh tertinggal dalam teknologi dan wawasan dibanding lulusan perguruan tinggi lainnya,” katanya.

Karena itu kata Lukman, Komisi II sudah melakukan kajian secara komprehensif demi perbaikan IPDN, agar menjadi perguruan tinggi yang secara kualitas bisa bersaing dengan perguruan tinggi ternama lainnya.

Paling tidak menurut Lukman, dibutuhkan dana Rp 1 triliun untuk perbaikan IPDN secara komprehensif dan mengejar ketertinggalan dibanding Perguruan Tinggi ternama lainnya. “Komisi II sudah minta Mendagri membuat road mapnya secara lengkap, termasuk dukungan pembiayaannya. Kami akan dukung per­setujuan anggarannya,” jelas Lukman. (h/sam)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]