Peluang Tiga Srikandi Pupus


Kamis, 10 September 2015 - 19:04:39 WIB

“Ada ASN yang me­ngi­kuti seleksi terbuka secara substansif bagus tapi dari segi kepangkatan tak meme­nuhi persyaratan. Tapi, ada yang secara kepangkatan memenuhi syarat, namun dari segi administratif dan sikap tak memenuhi syarat,” ujarnya.

Tiga perempuan yang ikut seleksi terbuka yakni Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Rosnini Savitri, Kepala Badan Pem­ber­da­yaan Perempuan dan Anak Ratna Wilis dan Kepala Biro Hukum Setdaprov Sum­­bar  Enifita Djinis. “Ki­­ta tetap mem­berikan kesempatan bagi tiga srikandi di Sumbar untuk menjadi Penjabat Bu­pati dan Wali Kota. Cuma saja, secara kualifikasi ada per­syaratan yang tak ter­penuhi yakni pengayaan jabatan,” pungkasnya.

Calon Pj Bupati Pasaman Dikirim ke Kemendagri

Pemprov Sumbar me­mastikan telah mengirim kembali usulan tiga nama yang nantinya akan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pa­saman ke Kementerian Da­lam Negeri (Kemendagri). Dikirimnya tiga nama ini sebagai pengganti gagalnya Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Ros­man Effendi menjadi Pj dae­rah tersebut.

Pj Gubernur Sumbar, Redonnyzar Moenek kepada media kemarin menuturkan, telah menyiapkan tiga nama untuk mengisi jabatan Pj Bupati Pasaman.  Tiga na­ma tersebut juga sudah diki­rimkan ke Kementerian D­a­lam Negeri (Ke­men­dag­ri) untuk dipilih dan dite­tapkan.

“Tiga nama yang kita pilih tersebut, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengikuti seleksi terbuka terbatas yang kita lakukan beberapa waktu lalu,” terang Pj Gubernur yang juga Dirjen Bina Ke­uangan Daerah tersebut.

Ketika dikonfirmasi tiga nama yang kembali diu­sul­kan tersebut Donny berkelit dengan dalih itu rahasia. “Kita sudah usulkan tiga namanya. Siapa saja na­manya itu rahasia dong. Pokoknya yang telah me­ngikuti seleksi terbuka ter­batas yang telah dilakukan Jumat pekan lalu,” ucapnya.

Donny juga mengaku tak tau pasti atas usulan nama Pj Bupati Pasaman yang akan ditetapkan Ke­mendagri. “Kewenangan saya hanya mengajukan saja, penetapannya itu kewe­na­ngannya Mendagri.  Sampai saat ini saya belum dapat infonya,” tuturnya.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ter­sebut mengaku tak dapat membocorkan namanya. “Pokoknya dari A sampai Z lah. Ia harus memiliki ke­mampuan dalam adminis­trator pemerintahan dan kemasyarakatan. Paling sulit itu jadi administrator peme­rintahan. Jam berapapun bila masyarakat membutuh­kan harus siap,” katanya.

Nama-nama lain yang juga berpeluang menjadi Pj Bupati/Walikota seperti, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dis­na­ker­trans) Sumbar, Sofyan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dis­perin­dag) Sumbar, Mudrika, Asis­ten II Setdaprov Sumbar, Syafruddin, Asisten III Set­da­­prov Sumbar, Sudirman Gani dan Kepala Dinas Pari­wi­sata Sumbar, Burhasman.

Selanjutnya, Staf Ahli Gubernur Bidang Pe­me­rintahan, Jefrinal, Staf Ahli Gubernur Bidang Ke­ma­syarakatan dan SDM, Rah­mat Syahni dan Staf Ahli Bidang Keungan, Hansastri, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Effendi dan Kepala Dinas Kehutanan Sumbar, Hendri Oktavia. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:56:00 WIB
    HASIL EVALUASI SUDAH DI TANGAN WAKO

    Tiga OPD Berpeluang Dipansel Ulang

    PADANG, HALUAN — Hasil seleksi dan evaluasi para pejabat eselon II yang akan memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru telah diserahkan Panitia Seleksi (Pansel) ke Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah..
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 01:11:09 WIB

    Wahyu Berpeluang Pimpin Dekopinda

    Padang, Haluan — Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra berpe­lua­ng, menjadi ketua Dewan Koperasi In­donesia Daerah (Dekopinda) Kota Pa­dang. .
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:53:21 WIB

    Usaha Kecil Berpeluang Gabung di Minang Mart

    PADANG, HALUAN – Direktur Minang Mart Syaiful Bakhri membantah isu pengoperasian Minang Mart dengan sistem franchise. Menurutnya, Minang Mart yang beroperasi di bawah bendera PT Ritel Modern Minang (PT RMM) dipastikan tidak.
  • Rabu, 12 Oktober 2016 - 01:22:29 WIB

    UNP Buka Peluang Bagi Mahasiswa Asing

    UNP Buka Peluang Bagi Mahasiswa Asing PADANG, HALUAN—Universitas Negeri Padang (UNP) membuka peluang bagi maha­siswa asing untuk menimba ilmu di sana. Bahkan bagi mahasiswa asing yang memang berminat untuk berkuliah di UNP akan di­gratiskan..
  • Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:41:22 WIB

    PT. Kunango Jantan Buka Peluang Kerja Sama dengan BUMN

    PT. Kunango Jantan Buka Peluang Kerja Sama dengan BUMN PADANG, HA­LUAN — Setelah memiliki jalinan kerja sama dengan sejumlah BUMN seperti PT. Semen Padang, PT. PLN, PT Adhi Karya, PT. Waskita Karya dan PT. Telkom, jajaran direksi dan mana­jemen PT. Kunango Jantan, mengaku sia.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]