Lelang Jabatan di Pemprov Dihentikan


Kamis, 10 September 2015 - 19:05:12 WIB

“Pasal 132A menje­las­kan, Pj kepala daerah atau pelaksana tugas kepala dae­rah yang diangkat untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dilarang me­lakukan mutasi pegawai. Namun kegiatan mutasi bisa saja dikecualikan setelah mendapat persetujuan ter­tulis dari Mendagri. Untuk itu, saat ini draf permintaan persetujuan dimaksud te­­ngah disusun,” terangnya.

Di Pemprov Sumbar terdapat lima jabatan eselon II yang kosong dan posisinya sementara ditempati Pe­laksana Tugas (Plt). Masing-masing Kepala Dinas Pe­r­tanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Sumbar, Sek­retaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Me­nengah (Kadiskop UM­KM), Ke­pala Badan Pe­nanggu­langan Bencana Dae­rah (BPBD), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Rahmat Syahni yang men­dadak memutuskan me­ngun­­­durkan diri untuk kem­bali menjadi Aka­demisi.

“Berdasar Undang-un­dang Pilkada, Kepala Dae­rah yang masa jabatannya akan berakhir dalam waktu enam bulan dilarang untuk melakukan penggantian pe­jabat. Dengan dasar itu, seleksi terbuka yang digelar di masa Irwan Prayitno di­hentikan sementara,” ujarnya.

Dilanjutkan Jayadisman, untuk jabatan Sekwan, Ka­diskop UMKM, Kepala BP­BD, Kasat Pol PP, sebel­um­nya telah dilakukan seleksi yang hampir memasuki ta­­hap akhir, namun terpaksa dihentikan karena terganjal UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Guber­nur, Bupati/Walikota.

“Untuk jabatan Sekwan dan Kadiskop UMKM su­dah selesai tes wawancara tinggal keputusan panitia. Sementara untuk jabatan Kasatpol PP dan BPBD baru akan melakukan tes wa­wancara,” terangnya.

Sementara untuk keko­songan dua jabatan lainnya kata Jayadisman, untuk Ke­pala Dinas Pe­r­tanian dan Staf ahli belum bisa dijadwalkan karena harus menunggu penegasan mengenai kelan­jutan lelang jabatan ini dari Gubernur.

“Kita tunggu dulu lah bagaimana keputusannya, baru setelah itu kita putus­kan kapan jadwal pelaksa­naannya untuk lelang jaba­tan dua jabatan ini,” ujarnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:22:46 WIB

    OPD Telah Disahkan, Pemko Segera Lelang Jabatan

    PADANG, HALUAN — Sete­lah Organisasi Perangkat Dae­rah (OPD) Kota Padang disah­kan melalui rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Padang, Jumat (14/10) kemarin, Pe­merintah Kota Padang akan melakukan lelang jabatan untuk m.
  • Jumat, 14 Oktober 2016 - 01:46:55 WIB
    HARI INI, SELEKSI MULAI DIBUKA

    Jabatan 4 Kepala SKPD Dilelang

    PADANG, HALUAN — Hari ini, Jumat (14/10) secara resmi, seleksi terbuka untuk pengisi jabatan eselon II mulai diumumkan. Seleksi akan diutamakan untuk empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)..
  • Jumat, 24 Juni 2016 - 14:10:42 WIB

    DKP, DKK dan Dinsosnaker Bakal Dilelang

    DKP, DKK dan Dinsosnaker Bakal Dilelang PADANG, HALUAN-- Untuk mencari pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Padang bakal melakukan lelang jabatan dalam waktu dekat. Tiga SKPD tersebut, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Dinas Kesehata.
  • Rabu, 18 Mei 2016 - 04:23:50 WIB

    DPRD Sumbar Sorot Lelang 6 Jabatan

    PADANG, HALUAN – Lelang terbuka yang dilakukan Pem­prov Sumbar terhadap enam ja­batan eselon II, menyedot per­hatian Dewan Per­wakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Sum­bar. Meski dinilai wajar namun se­ha­rusnya hal ter­s.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 04:43:31 WIB
    Pemprov Sumbar Mendukung

    6 Pejabat Kena Sanksi, Jabatannya Dilelang

    PADANG, HALUAN — Sete­lah mendapat izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Pemprov Sumbar kembali membuka lelang terbuka bagi pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar. Kali ini jabatan yang akan dilelang yaitu jabatan es.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]