AMPP Tunggu Kejelasan BK


Kamis, 10 September 2015 - 19:06:22 WIB

Ketua DPD Golkar Payakumbuh Sudirman Rusma menyebutkan, keterangan resmi itu akan disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar. “Wakil Ketua DPD Golkar Sumbar, akan men­je­laskan persoalan ini besok pagi (pagi ini,red),”terangnya.

Kata mantan anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2009-2014 tersebut, semenjak be­redarnya isu miring tentang Yb Dt Parmato Alam, DPD Golkar Kota Payakumbuh belum ada mengambil sikap. “Kami di dae­rah belum ada sikap terkait isu yang menimpa salah seorang kader kita. Selama ini kita masih menunggu pe­tunjuk  dari pro­pinsi,”terang Sudirman Rusma.

Sehari sebelumnya, yakni Rabu (9/9), seperti yang dibe­ritakan Haluan, warga yang ter­gabung dalam AMPP mendatangi Badan Kehormatan Dewan da­lam meminta klarifikasi DPRD terkait isu tidak sedap  tentang ketua dewan tersebut. Menurut penilaian AMPP, isu miring ten­tang Ketua DPRD ,  telah me­resahkan masyarakat serta per­an­tau Payakumbuh.

Aliansi Masyarakat Peduli Payakumbuh   yang terdiri dari gabungan Ormas, LSM serta berbagai organisasi sosial ma­syarakat lainnya yang ada di kota batiah itu, mendatangi gedung DPRD Kota Payakumbuh pada Rabu (9/9) pagi.

Rombongan AMPP yang di koordinatori oleh Sevindra Juta (LSM FMPP), Syaiful Rahman (LSM Madani),  Risman Mansur (LSM DIAN), Yossi Danti (Advo­kad), Nedi Rinaldi (Advokad),  Ricky Morel (LSM FMPP).

Kemudian,  Yulfian Azrial, Delfis, Syamsir Alam, Hendra Firdaus, Syamsir Wandi, Yos Dt Iskandar, Welfitrianis dan de­retan nama lainnya  yang datang ke gedung dewan tersebut, di­sambut Ketua BK Aribus Madri serta Marhidayandi dan Mawi Etek Arianto. “Kita minta BK menyikapi persoalan ini secara serius,” tegas mereka.

Ada beberapa poin yang sampaikan AMPP ke BK DPRD Kota Payakumbuh untuk di­kla­ri­fikasi. Dian­tara­nya, mem­per­jelas isu perkawinan Ketua DPRD Kota Payakumbuh de­ngan wanita beri­nisial “MH” hingga hamil 6 bulan.

Untuk itu, AMPP meminta Badan Kehormatan DPRD Kota Payakumbuh untuk melakukan klarifikasi dalam waktu singkat, 2 kali 24 jam. “ Ini menyangkut marwan Kota Payakumbuh dan harus di sikapi tegas oleh BK. Kita minta BK juga mengklarifikasi ini dalam waktu cepat. Sean­dainya tidak ada tanggapan BK, kita AMPP akan melakukan tindakan yang lebih lanjut,”terang AMPP lagi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Yb Dt Par­mato Alam telah membantah meng­hamili MH. Tetapi, dia mengakui sudah menikahi MH semenjak tahun 2010 lalu. Dalam per­ka­winannya dengan MH, YB Dt Par­mato Alam juga merasa tidak ada pihak yang dirugikan.  ”Ini semua hanya me­nyang­kut urusan pribadi . Begitupun, dalam per­kawinan de­ngan MH tidak ada pi­hak yang diru­gi­kan,”terangnya (h/ddg)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]