Kantor Kementerian ESDM Ditembak OTK


Kamis, 10 September 2015 - 19:09:34 WIB

Ruang tersebut berada di lantai 4 gedung Asean Ener­gy Center, Dirjen Ke­ten­agalistrikan kementerian ESDM. Beruntung saat pe­ris­tiwa terjadi, Widhyawan se­dang tidak berada di tempat.

Sebagai gambaran, ruang tersebut berjarak 10 meter dari ruang menteri, dan saat peristiwa terjadi Menteri ESDM sedang menerima tamu. Peluru menembus kaca setebal 5 mm menimbulkan lubang diameter 10 cm serta menembus pintu.

Pecahan kaca menimbulkan suara cukup keras dan didengar sejumlah orang. Awalnya ka­ryawan disana tidak menyadari peristiwa penembakan, namun setelah mengecek ke sumber sua­ra mereka terkejut dan langsung melaporkan ke Widhyawan.

Sementara Kapolri Jendral Ba­drodin Haiti sebelumnya mem­­­benarkan kabar pe­nem­bakan tersebut. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian.

“Ya, saat ini polisi sedang olah TKP terkait penembakan ini,” ujar Badrodin saat dihu­bu­ngi Republika.co.id.

Badrodin mengatakan saat ini hasil pemeriksaan sementara tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, kaca pada bagian yang ditembak oleh oknum ter­sebut mengalami pecah.

Dari informasi yang dihimpun oleh Republika.co.id, kantor Kementerian ESDM  yang ada di Jakarta Selatan ditembak oleh salah satu oknum. Ruangan yang ditembak adalah ruangan yang dekat dengan ruangan menteri.

Direktur Jenderal Migas Ke­menterian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), IGN Wiratmaja Puja membenarkan telah terjadi penembakan di salah satu ruang di Kantor Direktorat Jenderal Ketengalistrikan Ke­men­terian ESDM yang berada di Jalan Rasuna Said, Jakarta Sela­tan, Kamis (10/9) siang.

Ia mengaku baru tahu kabar penembakan pada sore hari, lan­taran terlalu sibuk. Untuk dike­tahui, Wiratmaja tadi siang men­g­hadiri acara soal Kebijakan Sti­mulus Ekonomi Sektor ESDM di Kantor Ketengalistrikan ESDM di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, bersama Menteri ESDM Sudirman Said, Kepala SKK Migas, Sekjen ESDM, dan juga Dirjen EBTKE.

“Saya juga tahunya baru sore tadi, sibuk sekali abis acara itu lang­sung kemana-mana. (Pe­nem­bakan) di lantai 4 kalau tidak sa­lah, Al­hamdulillah enggak ada (korban),” ujarnya saat dihu­bu­ngi Republika, Kamis (10/9) malam.(h/rol)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]