CIMB Gelar Asean Stock Challenge 2015


Jumat, 11 September 2015 - 18:39:24 WIB

Kompetisi dijadwalkan dimulai bertepatan dengan dibukanya perdagangan pa­da tanggal 5 Oktober 2015, dan berlangsung hingga pe­nutupan perdagangan 23 Oktober 2015. Masing-ma­sing tim dibekali modal awal virtual sebesar US$80.000, dan mereka selanjutnya akan bersaing melakukan si­mu­lasi investasi langsung dalam jaringan di kelima bursa utama demi mencatatkan Net Realised Percentage tertinggi.

Dalam kompetisi tingkat nasional, tiga tim terbaik dari setiap negara akan me­ne­rima hadiah tunai senilai masing-masing US$800, US$500 dan US$400. Mere­ka wajib menyerahkan ma­ka­lah strategi perdagangan untuk dievaluasi oleh pa­nitia. Selanjutnya akan dise­leksi satu tim dari setiap negara untuk mengikuti babak final di Bursa Ma­laysia, Kuala Lumpur, pada tanggal 7 Desember 2015. Pemilihan didasarkan pada kinerja tim dan bagaimana mereka menerapkan strategi selama berlangsungnya kom­petisi.

Untuk menentukan tim mana yang berhak menjadi juara dan membawa pulang hadiah utama US$12.000 berikut peluang menimba ilmu di London Stock Exc­hange, dewan juri akan me­nilai strategi jual-beli yang diaplikasikan selama masa kompetisi dan dipresen­tasikan kelima tim finalis dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand dan Kamboja. Tim finalis lain akan memperoleh hadiah tunai yang besarnya masing-masing US$8.000, US­$5.­000, US$3.000 dan US$1­.500.

Hamidah Naziadin, Gro­up Chief People Officer, CIMB Group dalam siaran persnya Jumat (11/9), me­nyatakan, “Kami ingin calon pemimpin kita mampu me­lihat bahwa Asean adalah masyarakat ekonomi yang menawarkan begitu banyak peluang. Melalui CIMB Asean Stock Challenge mahasiswa di lima negara Asean mendapat ke­sem­patan untuk merasakan sen­diri bagaimana bertransaksi di sejumlah bursa efek. Ta­hun ini kami memasukkan HKEx, bursa terbesar ketiga di Asia, selain keempat bur­sa di Asean, sehingga tim peserta bisa untuk pertama kalinya melakukan jual-beli juga di bursa efek di luar Asia Tenggara. Hadiah bagi tim terbaik tahun ini di an­ta­ranya kunjungan ke London Stock Exchange. Mereka akan terbang ke sana dengan Malaysia Airlines, maskapai yang menjadi mitra resmi kami. CIMB terus me­ning­katkan kualitas penye­leng­garaan kompetisi.”

Harry Supoyo, Presiden Direktur, PT CIMB Se­curities Indonesia, me­nam­bahkan, “Kompetisi ini sa­ngat bagus untuk mengem­bangkan minat generasi mu­da, khususnya mahasiswa terhadap pasar modal. Kom­petisi yang dilakukan secara simulasi nyata perdagangan saham akan membawa pe­serta kepada level yang lebih lanjut mengenai pema­ha­man mereka terhadap per­dagangan saham.

Saya ber­harap para generasi muda ini akan dapat menjadi pelaku pasar modal yang handal dan mumpuni di kemudian hari, sehingga dapat me­ngembangkan pasar modal di Asean untuk menjadi yang terdepan di dunia.”

Sejak diselenggarakan pertama kali pada 2010, gelaran tahunan ini kian diminati kalangan ma­ha­siswa di negara-negara Asia Tenggara, dan peserta tahun lalu melonjak dibanding sebelumnya menjadi 1.395 tim.

Ajang tersebut me­rupakan program simulasi perdagangan lintas-negara satu-satunya di dunia untuk saham yang diperdagangkan di bursa utama Malaysia, Singapura, Thailand, In­donesia dan Hong Kong. Untuk memacu peserta, semua finalis di tingkat regional dan kesepuluh tim terbaik di tingkat nasional akan memperoleh Piagam Penghargaan dan ke­sem­patan magang di CIMB Gro­up.

Pendaftaran dapat dila­kukan dalam jaringan di http://stockcha­lle­nge.­itrade­cim­b.com mulai tanggal 14 hingga 25 September 2015. Tim yang mendaftar lebih awal, yaitu antara tanggal 14 hingga 18 September 2015, akan mendapat tambahan modal virtual sebanyak US­$20.000. Peserta tidak dike­nai biaya untuk mengikuti ajang ini.

Informasi lengkap ten­tang CIMB Asean Stock Challenge 2015 dapat dili­hat di http://stockchalle­nge.itradecimb.com. (h/rel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 02 Oktober 2015 - 19:53:17 WIB

    CIMB Niaga Genap 60 Tahun

    JAKARTA, HALUAN — Ta­hun 2015 tercatat sebagai tahun yang penting dalam sejarah PT Bank CIMB Ni­aga Tbk (CIMB Niaga). Pa­da 26 September lalu, CIMB Niaga genap berusia 60 ta­hun. Sebuah perjalanan da.

  • Kamis, 03 September 2015 - 19:22:50 WIB

    CIMB Niaga Syariah Ramaikan iB Vaganza

    JAKARTA, HALUAN  — Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) turut meramaikan Expo Islamic Banking Vaganza (iB Vaganza) yang diselenggarakan di DKI Jakarta pada 3 – 6 September 2015.

    .
  • Jumat, 05 Juni 2015 - 19:03:15 WIB

    CIMB Niaga Raih Indonesia Green Awards

    JAKARTA, HALUAN — Un­tuk ketiga kalinya, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih In­do­nesia Green Awards yang diselenggarakan oleh The La Tofi School Of CSR.

    Tahun ini, CIMB Niaga.

  • Rabu, 20 Mei 2015 - 19:37:08 WIB

    ON Account CIMB Niaga Manjakan Nasabah

    JAKARTA, HALUAN — Sejak diperkenalkan pada Oktober tahun lalu, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memperkaya fitur mau­pun benefit pada tabungan ON Account.  Hal ini sebagai wujud dan p.

  • Jumat, 03 April 2015 - 19:30:43 WIB

    CIMB Niaga Berinovasi dari Hati

    BANDUNG, HALUAN —  Dalam hitungan bebe­rapa bulan ke depan, tepatnya 26 September 2015, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) akan memasuki usianya yang ke-60. Sebuah perjalanan dan pengalaman dalam mengem­bangkan bisni.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]