Usai Sidang, Tiga Tahanan LP Maninjau Kabur


Jumat, 11 September 2015 - 19:03:54 WIB

Ketiga tahanan yang ka­bur tersebut, merupakan terdakwa dalam kasus nar­koba. Ketiganya diborgol dengan satu ulir borgol yang sama, tiga orang itu  kabur dari kendaraan tahanan de­ngan mendobrak saluran angin yang ada pada bagian atap mobil.

Sebelum ketiga tahanan tersebut itu kabur, mereka  sempat mengancam tahanan lain yang ada di dalam mobil tahanan untuk tidak menim­bulkan suara gaduh. Setelah berhasil mengancam, empat orang tahanan lain di mobil tersebut, ketiganya loncat dari dalam bus tahanan.

Karena merasa terancam tahanan lain tutup mulut. Mereka kemudian baru mem­beri tahu aksi ketiga tahanan itu kepada petugas lapas setelah mereka berha­sil kabur. Mendengar laporan tersebut petugas kemudian meng­hentikan kendaraan namun sa­yang ketiga tahanan tersebut sudah berhasil meloloskan diri.

Kapolres Agam AKBP, Eko Budhi Purwono, Jumat, membe­narkan hal tersebut.  Tahanan dari Lapas Kelas II B Maninjau, melo­loskan diri terlibat dalam kasus Narkoba. " Ketiganya berhasil kabur saat kendaraan tahanan masih berjalanan dari Pengadilan Negeri Kelas II B Lubuk Basung menuju lapas, " katanya.

"Ketiga tahanan yang  kabur tersebut merupakan bandar nar­koba yang berhasil ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Agam.

Ketiganya  masih  menjalani proses sidang dan akan meng­hadapi proses penuntutan. Pada beberapa pekan lalu, dari tangan mereka Polres Agam berhasil mengamankan 16 Kg," ungkapnya.

Sementara itu, pihak Kejak­saan Negeri Lubuk Basung, eng­gan berkometar tarkait lepasnya sejumlah tahanan, yang masih dalam persidangan.

Pengamanan terhadap taha­nan tersebut sudah dilakukan sesuai prosedur. Aksi mereka  tahanan tersebut dinilai cukup nekat tanpa menghiraukan kese­lamatan. (h/tim)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]