Wanita dan Gadget


Ahad, 13 September 2015 - 18:38:13 WIB
Wanita dan Gadget

Coba bisa Anda ba­yang­kan, hidup tanpa gadget. Apa­ yang Anda rasakan? Pasti hidup serasa tidak hidup bahkan bisa dikatakan ham­bar. Namun apa yang terjadi jika kita kehilangan itu se­mua?

Baca Juga : 10 Game PC Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba, Ini Daftarnya

Wanita ingin selalu terdepan

Rasa ambisi di dalam diri wanita kadang tak sela­manya baik, seperti kita melihat seorang kerabat yang memiliki smart phone, TV 3D dirumah membuat kita iri, ngin seperti mereka. Sebenarnya hadirnya gadget yang sangat memmbantu manusia bisa kita gunakan dengan baik tentunya de­ngan kapasitas dan ke­mam­puan kita untuk mem­belinya tanpa harus memaksakan diri dengan kesanggupan kita.

Baca Juga : Dear Ladies, Begini Naik Motor yang Aman dan Menyenangkan

Gunakan secara bijaksana

Ketergantungan sese­orang akan gadget kadang tanpa kita sadari telah me­rusak human relations yang berkurang di masyarakat. Mengenai fenomena ke­canduan teknologi ini, psi­kolog Elly Risman menga­takan, teknologi seperti televisi dan gadget tidak perlu dijauhi. Namun, yang perlu dihindari adalah kadar ketergantungan yang sa­ngat tinggi pada kedua hal ter­sebut. Segala sesuatu harus diletakkan pada tempatnya. Mengenai televisi, kata Elly, idealnya diperlakukan se­perlunya saja. Cukup me­nonton acara yang kita suka saja. Kita tidak perlu me­nonton semuanya, saran Elly, psikolog dari Yayasan Kita dan Buah Hati. Orang-orang yang punya self con­trol, akan bisa mengatur dirinya hanya memilih acara yang dia sukai dan perlukan saja.

Baca Juga : Jangan Sampai Dehidrasi saat Berpuasa, Bisa Merusak Mood Anda

Awas bisa konsumtif

Segala kemudahan yang kita rasakan dengan bantuan gadget dimanapun kita ber­ada tentunya harus dibayar dengan haga yang tidaklah murah. Jangan sampai kita bersifat konsumtif, alangkah baiknya fikirkan terlebih dahulu sebelum membeli gadget dan sesuaikan de­ngan kebutuhan. Lupakan gaya dan juga sifat borjuis karena itu nantinya akan merugikan anda sendiri.

Baca Juga : Telkomsel Hadirkan Solusi Keamanan bagi Para Pelaku Bisnis dan Pelanggannya

Posisikan gadget sebagai kebutuhan mendesak, ja­ngan sampai meng­han­cur­kan human relations kita. Mungkin ini yang sering kita amati di manapun. Bahkan gadget pun seakan tak bisa lepas di sarana-sarana umum seperti transportasi umum. Apabila kita amati lebih jauh lagi banyak wanita yang tidak bisa lepas hi­dupnya dengan gadget.

Di kereta, metromini, busway mereka asik me­main­kan Smartphone, Tab­let, Black­­­berry mereka. Tan­pa kita sadari di tempat umum pun seakan kita tidak bisa mening­galkan keter­gan­tu­ngan gadget dan mem­berikan kesempatan diri kita sendiri untuk berbaur dengan banyak orang, hingga kepedulian kita pun ber­kurang.

Alangkah baiknya mulai dari sekarang kita bisa me­manfaatkan dan menggu­nakan gadget secara bijak­sana lagi. (h/ars)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]