Pasar Padang Panjang Dibangun Awal Tahun 2016


Ahad, 13 September 2015 - 18:39:13 WIB
Pasar Padang Panjang Dibangun Awal Tahun 2016

Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim menjawab Haluan kemarin menyebutkan, Sek­dako Padang Panjang Syah­danur didampingi Asisten Pemerintahan Sonny B Put­ra menyampaikan hal itu di sela pertemuan walikota dengan  kepala SKPD ter­kait.

Baca Juga : Sekolah jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Sumbar

Pertemua itu juga mem­bahas masih rendahnya sera­pan anggaran pembangunan, yang hingga kini masih ber­kisar 39 %. Dia menyam­paikan hal itu, juga karena masih adanya  selentingan suara yang pesimis pasar bisa dibangun dengan dana AP­BD.

“Masyarakat diminta ja­ngan percaya isu-isu yang beredar, percayalah pada pemerintah. Semuanya su­dah berjalan menurut keten­tuan,” jelas Ampera.

Baca Juga : Kendalikan Banjir Sungai Batang Lembang Solok, Pemprov Butuh Bebaskan 2,5 Hektare Lahan

Terkait kelancaran pem­bangunan di Padang Pan­jang, Ampera Salim menga­takan, baru-baru ini Pe­merintah Kota Padang Pan­jang dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumatera Barat sepa­kat untuk menggenjot berbagai sektor dalam rangka pe­ngem­bangan perekonomian dan keuangan. Kesepakatan itu berupa koordinasi dan sinergitas pelaksanaan ke­bijakan perekonomian dae­rah yang dituangkan dalam nota kesepahaman (Memo­ran­dum of Understanding/ MoU).

MoU antara Bank Indo­nesia dengan Pemerintah Kota Padang Panjang, sebut Ampera Salim, ditan­data­ngani Kepala Perwa­kilan BI Sumatera Barat Puji At­moko dengan Walikota Hen­­dri Arnis, Rabu (9/9).

Baca Juga : Pemkab Padang Pariaman Raih Nilai SAKIP B

MoU tersebut meru­pa­kan sebuah payung hukum bagi berlanjutnya kerjasama dan koordinasi. Bank Indo­nesia memiliki komitmen yang kuat dalam pengem­bangan dan penguatan pere­konomian di daerah. MoU ini adalah sebagai payung untuk mewujudkan komit­men tersebut,” katanya.

Ruang lingkup kese­pa­ka­tan antara BI dengan Pem­­ko Padang Panjang anta­ra lain meliputi koordinasi dan sinergitas sumber daya dalam rangka pembangunan ekonomi daerah. Kemudian juga koordinasi dalam pe­ningkatan akses dan jang­kauan keuangan untuk men­dukung pemberdayaan ma­sya­rakat dan pembangunan ekonomi daerah.

Baca Juga : Pasa Pabukoan Masjid Tablighiyah Garegeh, Bangkitkan Gairah Ekonomi Masyarakat

Menurut Am­pera, Wali­kota Hendri Arnis berha­rap, dengan penan­da­tanga­nan MoU dengan BI terse­but akan membawa dam­pak positif lebih besar ter­hadap perekonomian Pa­dang Pan­jang.

Sebagai kota strategis yang berada di jalur lintas perdagangan, Padang Pan­jang memiliki potensi besar di berbagai sektor.

“Padang Panjang sangat strategis dan memiliki po­tensi besar. Saat ini me­miliki sentra industri kulit, pe­ternakan sapi dan me­miliki pasar induk hasil pertanian,” pungkas Am­pera Salim. (h/one).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]