Gencarkan Sosialisasi, KPU Jalin Kerja Sama dengan Media


Ahad, 13 September 2015 - 18:42:53 WIB

Jajang Fadli juga mengajak media memotivasi masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2015 nanti.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar 9 April 2014 lalu, partisipasi pemilih di Pasaman mencapai 76 persen namun partisipasi ini menurun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 lalu, hanya berkisar pada 72 persen. Menurunnya partisipasi masyarakat pemilih di Pasaman menjadi pertanyaan besar dan ancaman meningkatnya angka Golongan putih (Golput) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Pasaman Jajang Fadli melalui Ko­mi­sioner KPU Aprina Herawati juga menyebutkan, KPU Pasaman belum menetapkan target partisipasi pemilih untuk Pilkada mendatang. Namun, target nasional untuk Pilkada serentak ditetapkan sebesar 77,5 persen.

“Kalau kita bandingkan target nasional tahun ini dengan partisipasi pilkada pasaman tahun 2010 lalu, sekitar 78 persen, kami optimis target nasional dapat dicapai, bahkan bisa lebih,” ujar Aprina (Lala) Herawati, Jumat (11/9). (h/k/col)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 11:53:14 WIB

    Kawal Pilkada Serentak, Polres Dharmasraya Gencarkan Patroli Siber

    Kawal Pilkada Serentak, Polres Dharmasraya Gencarkan Patroli Siber HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dharmasraya, Sumatera Barat, menggencarkan giat Patroli Siber guna memantau aktivitas akun media sosial pembuat dan penyebar berita bohong serta menghasut sehingga menganca.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 14:57:40 WIB

    Butuh Dukungan Pemprov Sumbar, Labor RS Unand Perlu Tambahan Alat untuk Gencarkan Test Covid-19

    Butuh Dukungan Pemprov Sumbar, Labor RS Unand Perlu Tambahan Alat untuk Gencarkan Test Covid-19 Strategi Laboratorium Biomedik Rumah Sakit (RS) Unand yang telah melakukan Pool Test Corona dengan mencari sejumlah orang dalam populasi tertentu, tampaknya sangat efisien dan efektif untuk mempercepat upaya memutus rantai pe.
  • Senin, 08 Juli 2019 - 19:42:31 WIB

    Pesisir Selatan Gencarkan Program Kampung Iklim

    Pesisir Selatan Gencarkan Program Kampung Iklim PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) di seluruh wilayah, untuk mewujudkan lingkungan yang hijau dan sehat..
  • Senin, 18 April 2016 - 03:34:05 WIB

    Satlantas Polres Sijunjung Gencarkan Razia

    SIJUNJUNG,HALUAN — Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Sijunjung me­ngintensifkan razia di jalan-jalan untuk meminimalisir aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Razia tersebut juga dilakukan secara berbeda dari .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]