Walikota Padang Jajaki Kerjasama Penerbangan Perth-Padang-Dubai


Ahad, 13 September 2015 - 18:46:23 WIB

Walikota Padang H. Mah­yeldi Dt Marajo meng­ungkapkan, dari diskusi dengan Dr Alan Eggleston, senator asal Perth, Australia, penerbangan dari Perth me­nuju Dubai terjadi sebanyak tiga kali dalam sehari.

Penerbangan antara ke­dua kota beda negara itu seharusnya dapat ditangkap Padang menjadi sebuah pe­luang. Sehingga pener­ba­ngan dari Perth menuju Du­bai lebih dulu singgah ke Padang (Perth-Padang-Du­bai).

Dikatakan walikota, saat ini di Kota Padang cukup banyak jamaah yang mela­kukan ibadah umrah. Lebih tiga ribu umat muslim yang melaksanakan umrah setiap bulannya.

“Peluang ini diambil, sehingga dapat memperkuat Perth-Padang-Dubai,” tu­kuk wako belum lama ini.

Selain itu, wako ber­pendapat, kerjasama di bi­dang peternakan dan bisnis juga mesti terjalin erat de­ngan kedua kota. Mahyeldi melihat, selama ini Padang punya potensi kelautan yang cukup melimpah. Ikan tuna segar terdapat di laut Padang.

Sementara Perth (Aus­tralia) punya peternakan sapi, di mana setiap waktu daging tersebut diekspor ke sejumlah negara termasuk Dubai.

“Kenapa sapi itu tak di­ki­rim dulu ke Padang untuk dipotong dan kemudian di­kirim ke Dubai?” kata wako.

Wako menyebut Mr Alan siap untuk mem­fa­silitasi keinginan Padang untuk memanfaatkan pelu­ang kerjasama tersebut. “Mr Alan akan menjadi bagian Padang untuk mem­perko­koh kerjasama,” tu­turnya.(h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]