Atletik Raih Juara Umum


Senin, 14 September 2015 - 18:18:06 WIB
Atletik Raih Juara Umum

Medali emas, Senin (14/5) di­sumbang­kan Muhamad Yunus dicabang atletik di nomor lari halang rintang dua ribu meter dengan catatan waktu 6.15.94, medali perak diraih Ravi Putra Rahman dari Yogyakarta dengan catatan waktu 6.24.65, dan medali perunggu diraih Syamsudin dari Sulawesi Selatan de­ngan catatan waktu 6. 27.41.

Baca Juga : Bikin Liverpool Frustrasi, Real Madrid Tembus Semifinal Liga Champions

Sedangkan tiga medali perunggu juga dihasilkan dari cabang atletik, yaitu pada nomor 4x100 m putri yang diisi oleh Ramadhona, Chenia Fourgustine, Dinda Vanisia dan Dian Putri. Mereka mencatatkan waktu 49.83, medali emas diraih Jawa Tengah dengan catatan waktu 47.90 dan medali perak diraih oleh Jawa Timur dengan catatan waktu 48.85.

Mereka mencatatkan medali pe­runggu lainya dipersembahkan pada nomor 4x400 meter yang dihuni oleh Rahmadhona, Hanifah Amir, Crismona Putri dan Dwina Ade Yulia, mereka mencatatkan waktu waktu 4.03.33. Pada nomor ini, medali emas disabet Jawa Tengah dengan catatan waktu 4.01.19 dan medali perak diraih oleh Maluku dengan catatan waktu 4.01.35.

Baca Juga : Timnas Indonesia Pastikan Uji Coba dengan Oman

Sandra Monika menyumbangkan medali perunggu pada nomor lari dua ribu meter halang rintang dengan catatan waktu 7.52.86 dan medali emas diraih oleh Tria Suryatininggisih dari Yogya­karta dengan catatan waktu 7.42.38 dan medali perak diraih Nofriana Taunus dari Nusa Tenggara Timur dengan catatan waktu 7.47.95.

Ketum PASI Sumbar, S.Budi Syukur cukup bangga dengan hasil raih prestasi atletik di Popnas, sebab Sumbar berhasil meraih juara umum di cabang atletik dengan perolehan enam emas, lima perak dan tujuh perunggu.

Baca Juga : Neymar Konfirmasi Perbarui Kontrak dengan PSG

“Ini merupakan sejarah untuk dunia atletik Sumbar berhasil meraih juara pertama pada Popnas. Kami harap hasil ini bisa menjadi motivasi bagi atlet senior atau atlet yang akan diturunkan di PON 2016 nanti untuk melahirkan prestasi serupa,” ujar Budi. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]