Dana Rajawali Dibahas Lagi


Senin, 14 September 2015 - 18:34:46 WIB

Sekarang, tam­bah­nya, ada usulan baru dari pe­­merintah daerah, yakninya untuk pengelolaan dana raja­wali ini dengan meng­guna­kan pola seperti penya­luran dana penerimaan bukan pa­jak. Na­mun tentunya itu da­pat dilakukan setelah Per­da pencabutan Pendirian Ya­yasan Minang­kabau  dise­lesaikan.

“Direncana­kan penca­bu­­­­­t­­an Per­­da pendirian Ya­ya­san Mi­nangkabau i­ni akan kembali diagen­dakan un­tuk dibahas. Namun ka­re­na Ke­tua Pan­sus pembahasan Per­­­da Ya­ya­san Minang­ka­bau, Pak Nofrizon sedang me­nunaikan ibadah haji, maka Bamus enggan meng­agen­dakan karena pimpinannya belum pulang,” paparnya.

Dikatakan, tahun ini pe­nyelesaikan pembahasan terkait upaya pengelolaan dana raja­wali  di­target ha­rus se­­lesai. Meskipun be­lum akan bisa diguna­kan­nya tahun 2016, namun ia me­nilai perlu di­ram­pung­kan du­lu pem­baha­sannya.

“Kami akan menga­wal agar bisa tuntas tahun ini, sebab Biro Hukum Pem­prov Sumbar menyatakan konsep­nya hampir ram­pung. Tinggal bagaimana untuk penye­lesa­iannya, pan­sus yang telah ada dapat mem­bahasnya dengan se­gera,” jelasnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur Sumbar Rey­don­ny­zar Moenek  juga me­nga­takan, pengelolaan dana raja­wali  danayang masih meng­endap ini akan di­do­rong sege­ra diman­faat­kan. Ia me­nya­yang­kan dana yang tak bisa digunakan dika­rena­kan belum ada­nya regulasi.

“Apapun konsep atau wadah yang dipakai nantinya digunakan, intinya dana ini harus bisa disalurkan. Jika dana ini bisa segera disa­lurkan akan dapat mem­bantu siswa miskin, ma­hasiswa miskin dan dosen untuk melanjutkan pen­di­dikannya. Kita pakai bu­nganya saja, akan berapa banyak mela­hirkan orang hebat di Sum­bar,” terangnya. (h/mg-len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:07:24 WIB

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren HarianHaluan.com - Pandemi corona yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesusahan dan banyak pula yang ikut berpartisipasi untuk me.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 22:37:44 WIB

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu Makna Zakat adalah Tumbuh dan berkembang, dan makna dari zakat itu juga harus di implementasikan Oleh lembaga Amil Zakat dalam hal ini BAZNAS Kota Padang dalam bentuk Program Pemberdayaa.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:02:16 WIB

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Senin (27/5) mewanti-wanti,  anggota DPRD Kota Padang agar jangan sampai menjadikan dana pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai lahan proyek. .
  • Jumat, 05 April 2019 - 00:54:38 WIB

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta PADANG, HARIANHALUAN.COM - Banyaknya marka jalan yang mulai memudar dan butuh sentuhan kembali, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan lakukan pembaruan. Tahun ini, anggaran sebesar Rp200 juta akan dilayangkan untuk pemb.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:07:37 WIB

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta PADANG. HARIANHALUAN.COM-Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) menggalang dana untuk korban bencana tsunami Lampung dan Banten..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]