Pertalite Sudah Tersedia di 874 SPBU


Selasa, 15 September 2015 - 18:39:18 WIB

“Pada SPBU-SPBU yang telah dilakukan uji pasar, market share Pertalite di pasar gasoline secara me­yakinkan dan konsisten saat ini mencapai 13,5%, di sisi lain market share Premium turun menjadi sekitar 67,5% dari semula sekitar 79%. Hingga akhir tahun ini, ditargetkan market share Pertalite mencapai 17%,” kata Wianda, Selasa (15/9).

Terhitung sejak 14 September 2015 total sebanyak 874 SPBU telah melayani pembelian Pertalite, yaitu sebanyak 491 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region III (Jawa bagian Barat), 92 SPBU di wilayah Pertamina Marketing Operation Region IV (Jawa bagian Tengah), 276 SPBU di Pertamina Marketing Operation Region V (Jawa bagian Timur, Bali, Nusa Tenggara), dan 14 SPBU serta 1 APMS di Pertamina Marketing Operation Region VI (Kalimantan). Rata-rata volume penjualan di setiap SPBU mencapai 2,5 kilo liter per hari.

Melihat persebaran titik SPBU, dari semula di 23 kota/kabupaten pada saat uji pasar perdana, kini meningkat pesat menjadi 125 kota/kabupaten. Ka­limantan Timur adalah propinsi yang paling baru dimana Pertalite masuk ke Kota Balikpapan, Samarinda, Teng­garong, Bontang, dan Sa­ngatta. Dalam waktu de­kat, Pertalite juga akan m­e­nyapa ma­sya­ra­kat Medan de­ngan tahap awal akan tersedia di 20 SPBU. (h/inl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 November 2015 - 19:20:20 WIB

    12 Persen Konsumen Premium Beralih ke Pertalite

    PADANG, HALUAN —Direktur Pemasaran PT Pertamina Ah­mad Bambang mengatakan, bah­wa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite mendapatkan res­pon yang baik dari masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Ba.

  • Selasa, 22 September 2015 - 19:31:48 WIB

    Pertalite Masih Sepi Peminat

    PADANG, HALUAN — Tiga hari setelah beredarnya Ba­han Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Kota Pa­dang, angka penjualan BBM dengan Reaserch Octane Number (RON) 90 tersebut di delapan Stasiun .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]