Belasan Atribut TNI Diamankan


Selasa, 15 September 2015 - 18:46:01 WIB

“Anggota TNI yang tidak me­miliki kelengkapan surat-surat kendaraan maupun kelengkapan berkendara akan ditindak dan diproses sesuai peraturan pe­run­dang-undangan yang berlaku,” tutur Koman­dan Satuan Pelak­sana Pemeli­haraan dan Keterti­ban (Dansatlak Hartib) Den­pom 1/4 Padang, Kapten Cpm Rio Kusuma.

Menurut Rio, razia tersebut bertujuan untuk me­nertibkan TNI, serta mener­tibkan segala macam atribut yang dipakai warga sipil. Penegakan disiplin bagi anggota TNI ini menurut Rio Kusuma juga dilak­sanakan dalam rangka mem­peringati HUT TNI ke-70, yang jatuh pada 5 oktober. Selain dilaksanakan oleh Den­pom 1/4 Padang, razia ini juga me­libatkan Sub Denpom 1/4-3 Bu­kittinggi, serta Provos dari TNI dan Polri.

Sebelumnya, pada Senin (14/9) malam hingga Selasa (15/9) dinihari, Sub Denpom 1/4 Padang juga melakukan Operasi Pene­gakan dan Penertiban (Ops­gak­tib) di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Bukittinggi. Ope­rasi yang di­pim­pin lang­sung Komandan De­npom (Dan­den­pom) 1/4 Pa­dang Mayor Cpm Didik Hariadi ini berhasil menga­mankan 17 pe­ngun­jung yang tidak memiliki identitas diri.

Copot Atribut TNI

Sebelumnya, pada aksi serupa di Kota Padang Panjang Senin (14/9), Denpom Padang bersama Subdenpom 1/4-5 Padang Pan­jang, juga menggelar operasi tertib, di dua lokasi di perbatasan Kota Padang Panjang.

Meskipun tidak menemukan adanya pelanggaran yang cukup berarti, tetapi beberapa stiker dan miniatur atribut TNI berhasil disita oleh tim pada razia di Silaiang Bawah. Sedangkan pada razia yang dilakukan di kawasan Ka­cang Kayu perbatasan Padang Panjang dengan Tanahdatar, tim juga menemukan adanya masya­ra­kat umum yang meng­gunakan seragam dan atribut TNI maupun pemakaian stiker TNI.

“Khusus untuk razia yang kita laksanakan di wilayah Sub­dem­pon 1/4-5 Padang Panjang ini, kita berkoordinasi dengan Secata B, Kodim 0307 Tanah­ Datar dan Polres Padang Panjang. Sehingga, penindakan yang dilakukan bisa berjalan efektif,” tambah Rio didampingi Wadan Satlak Hartib Lettu. CPM Alim dan Dansubdempon 1/4-5 Pa­dang Panjang Lettu.CPM Sudir­man. (h/wan/mg-pis)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]