Tim Sumbar Bantai Tim Bea dan Cukai


Selasa, 15 September 2015 - 18:52:36 WIB
Tim Sumbar Bantai Tim Bea dan Cukai

Pemain muda M. Sanjaya juga menunjukan bakatnya, pemain Rafhely Akademi berusia 17 tahun dan pelajar SMAN 4 Padang ini mampu mencetak tiga gol. Gol lainnya disumbangkan oleh Fajri Setiawan yang mencetak dua gol, sedangkan Irfan Nelson, Ramisdo Febri dan Hendra Deviardi mencetak satu gol.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Meski meraih kemenangan telak, pelatih futsal PON Sumbar, Syafrianto Rusli mengata­kan, masih terdapat beberapa kelemahan yang mesti diperbaiki. Terutama soal timnya yang kebobolan tiga gol di babak kedua. Tiga gol itu tercipta lebih disebabkan, anak asuhnya kurang displin di lini belakang.

“Setelah unggul 9-0, pemain seperti ingin ikut mencetak gol. Hal ini meninggalkan celah di belakang, sehingga lawan yang sebenarnya tidak terlalu istimewa bisa mencetak gol. Ini akan kami perbaiki,” ucap pelatih yang membawa tim Sumbar merebut medali emas di PON 2012 itu usai laga.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Menanggapi dua kemenangan yang sudah diraih timnya, Syafrianto mengaku tetap layak diapresiasi, terlepas dari faktor tim lawan yang secara kualitas masih di bawah anak asuhannya.

“Tapi sisi positifnya kami ikut turnamen di sini, kemenangan ini bisa kembali mening­katkan moril dan kepercayaan diri para pemain. Ini penting buat kami,” ucapnya.

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Pertandingan ketiga tim Sumbar di tur­namen berhadiah total Rp97,5 juta ini, akan menghadapi Dumai FC, Rabu (16/9) pukul 15.15 WIB. Jika menang, dipastikan Sumbar juara Grup A. Diperempatfinal yang digelar, Jumat (18/9) akan berhadapan dengan runner up Grup B. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]